Geneva Motor Show Batal, Lima Mobil Anyar Ini Tetap Rilis

Sejumlah produsen mobil, seperti McLaren, Bentley, BMW, Mercedes - Benz dan Volkswagen tetap meluncurkan produk anyar yang sebenarnya telah terjadwal pada GIIMS 2020.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 04 Maret 2020  |  18:39 WIB
Geneva Motor Show Batal, Lima Mobil Anyar Ini Tetap Rilis
Geneva International Motor Show, Palexpo, 8-18 Maret 2018. - gims

Bisnis.com, JAKARTA - Geneva International Motor Show (GIMS) 2020, pameran otomotif global, memang secara resmi dibatalkan sebagai antisipasi atas merebaknya virus corona (COVID - 19).

Pameran otomotif itu resmi dibatalkan tiga hari jelang perhelatannya lantaran kasus infeksi virus corona di Swiss. Otoritas setempat pun melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 1.000 orang hingga 15 Maret 2020.

Larangan Dewan Federal yang dikeluarkan pada 28 Februari 2020. Dengan begitu, GIMS 2020 yang seharusnya dimulai hari ini, Senin (1/3/2020) dengan acara untuk media, sebelum terbuka untuk umum mulai 5 - 15 Maret mendatang, pun dibatalkan.

"Kami menyesali situasi ini, tetapi kesehatan semua peserta dan peserta pameran adalah prioritas utama kami. Ini adalah kasus force majeure dan kerugian luar biasa bagi produsen yang telah berinvestasi secara besar-besaran untuk kehadiran mereka di Jenewa. Namun, kami yakin bahwa mereka akan memahami keputusan ini, " kata Maurice Turrettini, Ketua Dewan Yayasan GIMS.

Kendati begitu, sejumlah pabrikan internasional yang sudah menjadwalkan peluncuran atau debut produk terbaru dan mobil konsep pada ajang tersebut tidak tinggal diam. Sejumlah produsen mobil, seperti McLaren, Bentley, BMW, Mercedes - Benz dan Volkswagen tetap meluncurkan produk anyarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Mewah, geneva motor show, Supercar

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top