Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ada Virus Corona, Gaikindo Enggan Revisi Target Giicomvec 2020

Giicomvec 2020 diyakini bakal mendatangkan 15.000 pengunjung. Target itu enggan direvisi lantaran sistem transaksi dalam ajang tersebut lebih kepada business to business (B2B).
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  19:28 WIB
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar. - Bisnis.com/Dwi Prasetya
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar. - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi memastikan pihaknya tidak mengubah target pengunjung pada Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) meski ada ancaman penyebaran virus corona (Covid - 19).

Ajang dua tahunan tersebut optimistis mendatangkan 15.000 pengunjung pada tahun ini. Yohannes mengatakan pihaknya tidak merevisi target lantaran sistem transaksi dalam acara ini lebih kepada business to business (B2B).

"Rasanya enggak karena kami ini B2B jadi kami langsung, kami kejar satu per satu," ucapnya kepada Bisnis, Senin (2/3/2020).

Pada gelaran Giicomvec 2020 ini sejumlah APM diketahui bakal meluncurkan sejumlah produk baru. Misalnya, Suzuki yang rencananya bakal memperkenalkan mobil niaga terbarunya. Namun, sayangnya pihak PT Suzuki Indomobil Sales masih enggan mengungkapkan apa produk barunya itu.

Kemudian Mitsubishi Fuso, juga akan meluncurkan varian terbaru mereka yakni varian terbaru dari Fuso Fighter, serta menampilkan truk listrik dari Mitsubishi Fuso yaitu E-Canter. Sementara itu, sama halnya dengan Suzuki, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) masih enggan untuk memaparkan produk terbaru mereka di Giicomvec 2020.

Direktur Pemasaran dan Penjualan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) Duljatmono menyatakan dirinya tidak memasang target tertentu. Pasalmya pihaknya hanya memperkenalkan produk baru pada gelaran Giicomvec 2020.

Di sisi lain, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI Santiko Wardoyo meyakini bakal ada dampak dari sentimen virus corona terhadal Giicomvec 2020. Hanya saja dirinya enggan berspekulasi lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

"Kemungkinan ada juga, ya kami lihat keputusan pemerintah," kata Santiko kepada Bisnis.

Sebelumnya, pameran otomotif khusus kendaraan komersil, Giicomvec dipastikan bakal tetap digelar pada 5-8 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Hal itu ditetapkan meski pemerintah baru saja mengumumkan bahwa sudah ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) di Indonesia yang terjangkit virus corona. Di sisi lain, beberapa pameran otomotif internasional batal digelar lantaran wabah virus corona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top