Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Virus Corona Masuk Indonesia, Gaikindo: Giicomvec Sesuai Jadwal

Pemerintah telah mengumumkan dua WNI yang positif mengidap virus corona. Kendati begitu, nGaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) dipastikan bakal tetap digelar pada 5 - 8 Maret 2020 di Jakarta Convention Center.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 02 Maret 2020  |  15:00 WIB
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar. - Bisnis.com/Dwi Prasetya
Pengunjung melihat-lihat bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) pada ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2018 di Jakarta, Sabtu (3/3/2018). MAB mendapatkan komitmen pembelian 200 unit dengan nilai diperkirakan mencapai Rp700 miliar. - Bisnis.com/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Pameran otomotif khusus kendaraan komersil, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec), dipastikan bakal tetap digelar pada 5 - 8 Maret 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC).

Hal itu ditegaskan kendati pemerintah baru saja mengumumkan bahwa sudah ada dua Warga Negara Indonesia (WNI) di Indonesia yang terjangkit virus corona (Covid - 19).

"Iya (tetap jalan), orang baru cuma dua (yang terjangkit corona) tenang saja," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi kepada Bisnis, Senin (2/3/2020).

Menurut Yohannes pemerintah belum menentukan langkah apapun terkait dengan virus corona. Alhasil, dia meminta semua pihak untuk tetap tenang. 

Pasalnya, lanjut Yohannes, kondisi persebaran virus corona di Indonesia saat ini, berbeda dengan di Geneva, Swiss, dan Italia.

"Geneva itu ada direction dari pemerintah yang menyatakan bahwa kumpul di atas sekian ratus orang udah enggak boleh kalau kita kan belum ada apa-apa," ucap Yohannes.

Yohannes juga menyatakan bahwa peserta dari Tiongkok tidak akan mengikuti Giicomvec.

Selain itu, dia memastikan pihaknya tidak akan merevisi target pengunjung pada Giicomvec 2020. Pasalnya, sistem transaksi dalam acara ini lebih kepada business to business (B2B).

"Rasanya enggak karena kami ini B2B jadi kami langsung, kami kejar satu per satu," ucapnya.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi dua orang warga Indonesia positif virus corona. Dua orang ini adalah perempuan berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Peningkatan eskalasi penyebaran virus corona juga telah membuat sejumlah pameran otomotif bertaraf internasional ditunda. Teranyar adalah pembatalan Geneva International Motor Show (GIMS) 2020. Pameran otomotif itu resmi dibatalkan tiga hari jelang perhelatannya lantaran kasus infeksi virus corona di Swiss.

Otoritas setempat pun melarang kegiatan yang melibatkan lebih dari 1.000 orang hingga 15 Maret 2020. Ini merupakan larangan Dewan Federal yang dikeluarkan pada 28 Februari 2020. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif Virus Corona Giicomvec 2018
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top