Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Mobil Premium Diprediksi Terganggu, Ini Strategi Mercedez-Benz

Mercedez-Benz masih akan terus melakukan perluasan jaringan dealer ke sejumlah kota di Indonesia.
Mercedez GLS 400 AMG Line Seite 5/Wheelsage
Mercedez GLS 400 AMG Line Seite 5/Wheelsage

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati pasar mobil premium diprediksi melambat, Mercedez-Benz terus melakukan perluasan jaringan dealer ke sejumlah kota di Indonesia.

Deputy Director Sales Operation & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengatakan bahwa penjualan mobil premium hingga kuartal I/2020 diprediksi melambat.

Menurutnya, efek dari epidemik virus corona mulai terasa, sehingga kegiatan impor dan ekspor terganggu. Bisnis pariwisata yang melambat juga diklaim sangat memengaruhi pasar mobil premium. 

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan bahwa penjualan wholesales kendaraan roda empat pada 2020 mencapai 79.983 unit, turun 2,6 persen dibandingkan Januari 2019. 

Untuk memacu pertumbuhan, Mercedez-Benz menggenjot ekspansi bisnis di sejumlah kota di Tanah Air. Salah satu yang teranyar adalah peresmian dealer di Makassar, Sulawesi Selatan.

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedez-Benz Distribution Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (27/2/2020), mengatakan bahwa pihaknya terus memperluas jaringan dealer resmi ke area baru dengan potensi penjualan yang cukup besar.

"Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik mobil baru Mercedes-Benz di Makassar,” tuturnya, Kamis (27/2/2020)

PT Kumala Bintang Cemerlang ditunjuk sebagai dealer resmi mobil penumpang yang telah disertifikasi 3S (sales, service, spare parts). Dalam peresmiannya, New Mercedes-Benz A-Class Sedan juga bakal diperkenalkan untuk pertama kalinya di Makassar. 

Jody Kosasih, President Director PT Kumala Bintang Cemerlang menyampaikan dealer baru tersebut merupakan wujud komitmen Mercedez-Benz Indonesia dalam menawarkan produk dan layanan premium seiring dengan pedoman pengalaman terbaik bagi pelanggan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper