Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lepas Pabrik di Thailand, General Motors Obral Produk

Chevrolet Captiva, yang diimpor dari Wuling Motors Indonesia dan merupakan kembaran Wuling Almaz untuk model 2020, dijual dengan harga 999.000 baht Thailand  atau setara Rp433,4 juta dengan potongan hingga 500.000 baht (Rp 216,9 juta).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2020  |  13:11 WIB
Lepas Pabrik di Thailand, General Motors Obral Produk
General Motors - Bsuinessinsurance.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - General Motors (GM), produsen otomotif global asal Amerika Serikat, telah menandatangani perjanjian dengan Great Wall Motor, raksasa otomotif Cina, untuk melepas fasilitas produksinya di Thailand pada awal pekan ini.

Dampak dari peralihan pabrik dan rencana bisnis GM itu ternyata berdampak pada produsen otomotif Indonesia. Pasalnya, setelah pengumuman itu mobil Chevrolet di Negeri Gajah Putih didiskon hingga 50 persen, termasuk untuk Chevrolet Captiva, produk yang diimpor dari Wuling Motors Indonesia.

Dilansir autoindustriya.com, kembaran Wuling Almaz untuk model 2020 itu dijual dengan harga 999.000 baht Thailand  atau setara Rp433,4 juta. Dalam program cuci gudang itu, diler memberikan potongan sebesar 500.000 baht (Rp 216,9 juta).

Kini konsumen cukup membayar uang setara Rp 217 juta untuk bisa memboyong Chevrolet Captiva terbaru.

Selain Thailand, General Motors memutuskan untuk mundur dari Australia dan Selandia Baru serta menghentikan produksi merek Holden pada 2021.

Pada awal pekan ini, Senin (17/2/2020), Great Wall Motor Co Ltd dikabarkan telah setuju untuk membeli pabrik manufaktur GM di Thailand. Transaksi pembelian ini diharapkan selesai pada akhir tahun 2020.

Langkah GM ini diklaim sebagai upaya untuk mengatur ulang bisnis global ke negara-negara yang lebih menguntungkan seperti Amerika Serikat, Cina, Amerika Latin, dan Korea Selatan. Australia dan Selandia Baru masuk ke negara yang tidak menguntungkan secara bisnis bagi GM.

Sebelumnya, General Motors juga telah memutuskan untuk menghentikan penjualan Chevrolet di Indonesia mulai awal 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

general motors Wuling Motors

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top