Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ambil Alih Pabrik GM di Thailand, Great Wall Rogoh Rp4,1 Triliun

Great Wall dalam pernyataan resmi berharap dapat menyelesaikan transaksi pabrik mobil Rayong, yang saat ini dioperasikan oleh GM, pada akhir 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Februari 2020  |  03:59 WIB
Perjanjian usaha patungan ditandatangani oleh Wei Jianjun, Pendiri dan Ketua Great Wall Motor, dan Klaus Frhlich, Anggota Dewan Manajemen BMW AG untuk Pengembangan.  - BMW Group
Perjanjian usaha patungan ditandatangani oleh Wei Jianjun, Pendiri dan Ketua Great Wall Motor, dan Klaus Frhlich, Anggota Dewan Manajemen BMW AG untuk Pengembangan. - BMW Group

Bisnis.com, JAKARTA - Great Wall Motor, Raksasa otomotif Cina, mengumumkan pada hari Senin (17/2/2020) bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian yang mengikat untuk membeli pabrik mobil dari General Motors (GM) di Thailand.

Dilansir Antara, Great Wall dalam pernyataan resmi berharap dapat menyelesaikan transaksi pabrik mobil Rayong, yang saat ini dioperasikan oleh GM, pada akhir 2020.

GM mengatakan bahwa mereka sedang mengatur ulang operasi global. Sebelumnya, Great Wall juga setuju untuk membeli pabrik mobil GM di India.

"Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada paruh kedua tahun 2020. Great Wall akan membangun dan menjual mobil di India serta mengakhiri operasi manufaktur GM di negara ini."

Great Wall kemungkinan akan membayar sekitar US$250 juta hingga US$300 juta (sekitar Rp 4,1 triliun) untuk mendapatkan fasilitar produksi tersebut.

“Pasar India memiliki potensi besar, pertumbuhan ekonomi yang cepat, dan lingkungan investasi yang baik. Memasuki pasar India adalah langkah penting untuk strategi global Great Wall Motor, ”kata Liu Xiangshang, wakil presiden, strategi global Great Wall Motors.

Great Wall, salah satu penjual kendaraan sports utility vehicle (SUV) terbesar di Cina, berencana memasuki India dengan merek Haval dan kendaraan listriknya dan akan mengumumkan rencana terperinci di Delhi Auto Expo pada Februari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

general motors Great Wall Motor

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top