Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Otomotif Lesu, DFSK Pacu Program Penjualan

Kelesuan pasar pada Januari diprediksi berlanjut hingga kuartal pertama 2020. Untuk itu, DFSK menyediakan sejumlah program penjualan.
DFSK Glory 580. /DFSK
DFSK Glory 580. /DFSK

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile (DFSK) mengantisipasi malaise pasar otomotif nasional dengan mengusung sejumlah program penjualan. 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales kendaraan roda empat pada 2020 mencapai 79.983 unit, turun 2,6 persen dibandingkan Januari 2019 yang mencatatkan penjualan 82.155 unit.

Arviane Dahniarny Bahar, PR & Digital Manager DFSK mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kelesuan pasar yang diprediksi berlanjut hingga kuartal pertama 2020, DFSK menyediakan sejumlah program penjualan untuk DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Super Cab.

"DFSK Glory 580 dan DFSK Glory 560 ditawarkan dengan sejumlah kemudahan mulai dari bunga 0 persen, tanpa down payment (DP), cicilan ringan per bulannya, hingga DP rendah," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (17/2/2020).

Dia menambahkan, pelanggan akan mendapatkan biaya servis selama dua tahun atau 50.000 kilometer hingga cashback khusus pembelian DFSK Glory 580. Sementara itu, DFSK Super Cab akan ditawarkan dengan paket cicilan ringan, DP rendah, serta dana kembali hingga Rp19 juta.

Dengan demikian, Arviane menyampaikan bahwa DFSK optimistis langkah tersebut akan memperbaiki kinerja penjualan pada awal 2020. 

"Kami optimistis kalau kondisi kuartal pertama 2020 akan mengalami pertumbuhan, meskipun tidak jauh berbeda dengan capaian di tahun lalu," tuturnya. 

Berdasarkan Gaikindo, DFSK membukukan penjualan retail sebanyak 3.260 unit sepanjang 2019, meningkat drastis dari penjualan pada 2018 sebanyak 839 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper