IIMS 2020, Dyandra Masih Tunggu Kepastian Esemka

Dyandra Promosindo selaku penggagas IIMS belum mendapatkan kepastian dari produsen mobil dalam negeri, Esemka, terkait keikutsertaannya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Februari 2020  |  09:46 WIB
IIMS 2020, Dyandra Masih Tunggu Kepastian Esemka
Sejumlah mobil pikap terparkir di halaman pabrik mobil Esemka di Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (22/10/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 bakal dihelat pada 9-19 April di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Kendati begitu, hingga saat ini PT Dyandra Promosindo selaku penggagas IIMS belum mendapatkan kepastian dari produsen mobil dalam negeri, Esemka, terkait keikutsertaannya dalam pameran otomotif tahunan tersebut.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengaku pihaknya tetap menjalin komunikasi dengan Esemka terkait keikutsertaan mereka di ajang IIMS 2020. Namun, hingga saat ini belum kepastian dari perusahaan yang memiliki pabrik di Boyolali tersebut.

"Kami sudah menghubungi Esemka dan mereka bilang masih dipelajari," ujarnya saat ditemui di Kawasan Ancol, Rabu, (12/2/2020).

Hanya saja Hendra tak menampik bahwa memang ada kendala soal siapa yang menjadi penanggung Esemka. Kata dia ada dua pihak yang sudah berkomunikasi dengan Dyandra Promosindo atau IIMS 2020.

"Ya, kalian tahu sendiri lah, gua juga bingung. Tapi siapa pun pengelolanya, ya kami approaching," ujarnya.

Hendra menjelaskan bahwa sampai sekarang belum ada yang deal dengan Esemka. Untuk brand lokal, ujar dia, akan tetap ada prioritas sepanjang tempat atau booth masih tersedia.

"Selama tempatnya ada dan openingnya belum dibuka kita menerima. Konsepnya Dyandra juga memang begitu, selalu menyiapkan panggung untuk lokal," ujarnya.

Pabrik Esemka telah diresmikan pada 6 September 2019 oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Boyolali. Di saat bersamaan, Esemka Bima 1.2 dan 1.3 yang bermain di segmen niaga ringan diluncurkan.  

IIMS 2020 sendiri akan diselanggarakan pada 9 - 19 April 2020. Sejunlah merek sudah memastikan ikut. Di antaranya DFSK, Honda, Hyundai, BMW, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki Toyota, dan Wuling.

Sedangkan untuk merek roda dua, sudah ada Kawasaki, AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Viar, Yamaha, dan Royal Enfield. Selain itu, akan ada brand baru yang kabarnya berqsal dari Cina. Kuat dugaan itu adalah MG yang memiliki produk SUV Compact seperti MG ZS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
iims, Mobil Esemka

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top