Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Otomotif IIMS 2020: Target Nilai Transaksi 5 Triliun

Target tersebut ditetapkan dengan realistis dengan mempertimbangkan tren industri otomotif saat ini, baik dari segmen roda dua maupun roda empat.
Suasan IIMS 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. /BISNIS.com
Suasan IIMS 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. /BISNIS.com

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 diproyeksikan mampu meraup transaksi hingga Rp5 triliun.

Pemeran otomotif tahunan itu akan diselenggarakan pada 9-19 April di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta.

Project Manager IIMS 2020 Rudy MF mengatakan bahwa target tersebut ditetapkan dengan realistis dengan mempertimbangkan tren industri otomotif saat ini, baik dari segmen roda dua maupun roda empat.

"Tren penjualan roda dua naik pada tahun lalu, sedangkan roda empat memang cendurung menurun. Oleh karena itu, target tahun ini kami coba realistis," ujar Rudy dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI), total penjualan sepeda motor dalam negeri mencapai Rp6,4 juta unit pada 2019, naik 1,56 persen secara tahunan. Adapun, penjualan roda empat pada 2019 merosot sebesar 10,6 persen dibanding 2018.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penggagas acara, menyampaikan bahwa IIMS 2020 mampu mendongkrak penjualan kendaraan pada tahun ini.

"Mengingat IIMS tahun ini dimulai sebelum memasuki bulan Puasa. Jadi, harapannya, semoga penjualan dari para peserta dapat meningkat," tuturnya.

Dia menambahkan, pameran tahun ini menawarkan prgram IIMS Trade-in Festival di mana para pengunjung dapat menukarkan kendaraan lamanya dengan yang baru untuk mudik lebaran.

Konsumen, lanjutnya, tinggal datang membawa kendaraan lamanya ke Appraisal Zone untuk inspeksi. Setelah mencapai kesepakatan harga dengan leasing, brand atau dealer, konsumen tinggal mencari kendaraan baru yang diinginkan.

"Program IIMS Trade-in Festival ini tidak hanya tukar tambah mobil atau motor, tetapi juga dimeriahkan dengan lelang kendaraan hobbies," ucap Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper