Diperkirakan Stagnan, Penyegaran Mobil Perkotaan Jadi Solusi

Suzuki sejauh ini memiliki dua produk mobil perkotaan yang dipasarkan di Indonesia, yakni Ignis dan Baleno.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  21:31 WIB
Diperkirakan Stagnan, Penyegaran Mobil Perkotaan Jadi Solusi
Display Suzuki Ignis dipajang di booth Suzuki GIIAS 2018

Bisnis.com, BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkirakan pasar mobil perkotaan atau city car pada 2020 akan stagnan atau tak berbeda dari tahun lalu. Terkait proyeksi pasar itu, penyegaran produk diyakini bisa menjadi solusi.

Donny Saputra, Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa pasar mobil perkotaan dapat tumbuh selama memenuhi tiga aspek, yakni dari sektor regulasi, produk, dan kondisi perekonomian yang sehat.

"Mulai tahun kemarin sudah dilakukan stimulus produk dari para kompetitor. Namun dari sisi regulasi tidak ada hal yang baru," ujarnya saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2/2020).

Dia menambahkan, Suzuki akan terus melakukan penyegaran produk sejalan dengan ketatnya persaingan di segmen tersebut. Suzuki pun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan facelift terhadap slaah satu model city car besutannya, Ignis.

Suzuki sejauh ini memiliki dua produk mobil perkotaan yang dipasarkan di Indonesia, yakni Ignis dan Baleno. Dua model ini masing-masing dipasarkan dengan harga sekitar Rp171 juta dan Rp218 juta (on the road) DKI Jakarta.

"Tunggu saja informasi dari kami, yang jelas kami juga masih jualan model yang ada. Makanya, tunggu informasi kami," ucap Donny menanggapi pertanyaan terkait dengan penyegaran Ignis di Tanah Air.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat terdapat enam merek yang bermain pada segmen mobil perkotaan yakni Honda Brio RS, Suzuki Ignis, Datsun Cross, Nissan March, Daihatsu Sirion dan Hyundai i10.

Dari segmen tersebut, Honda Brio tampaknya masih mendominasi pasar. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Brio RS mencatatkan penjualan sebanyak 15.685 unit, sedangkan Ignis membukukan penjualan 5.138 unit sepanjang 2019. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, suzuki

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top