Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

New Honda Civic Hatchback RS Resmi Dirilis, Ini Harganya

Kehadiran Civic Hatchback memberikan pilihan bagi konsumen untuk step up dari Honda Jazz.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  17:13 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Civic Hatchback di Jakarta, Kamis (6/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.
PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Civic Hatchback di Jakarta, Kamis (6/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Civic Hatchback. Mengusung emblem RS, mobil ini tampil dengan gaya sportif nan seksi. 

Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan HPM Yusak Billy mengatakan bahwa Honda merupakan merek yang populer di segmen sedan buntung. Apalagi, kehadiran model seperti Honda Jazz dengan varian RS turut digemari konsumen. 

"Kehadiran Civic Hatchback memberikan pilihan bagi konsumen untuk step up dari Honda Jazz yang menginginkan mobil sporty, stylish, sekaligus mempunyai brand image yang sudah sangat ikonik," ujarnya dalam peluncuran New Honda Civic Hatchback di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Dia menambahkan bahwa sejak diluncurkan sejak 2017 hingga 2019, Honda Civic Hatchback mencatatkan penjualan sebanyak 5.232 unit. Sementara itu, sepanjang 2019, mobil tersebut terjual 1.579 unit dengan pangsa pasar 5 persen. 

"Model ini juga berada di segmen yang sama dengan Honda Jazz, yang menjadi market leader dengan pangsa pasar 40 persen," tuturnya. 

Eksterior Honda Civic Hatchback RS menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan dan bumper belakang, serta side sill garnish di bagian samping. Aloyy wheel berukuran 17 inci mewujud dengan desain two-tone yang menegaskan kesan sportif.

Sementara itu, pada buritan, mobil ini menampilkan new rear bumper diffuser dan new center exhaust pipe with finisher. Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan belakang mobil.

Desain interior tak kalah sportif. Perpaduan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport tampil pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining. Adapun, nuansa krom hadir pada tuas gas dan rem. 

"New Honda Civic Hatchback RS memadukan warisan dari keluarga Civic dipadu dengan karakter varian RS yang merupakan global sporty icon, sehingga menghasilkan model sporty dan stylish sesuai dengan tema 'Sexiness Intensified' yang diusung," ucap Yusak.

Mobil ini tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl, dan Platinum White Pearl. Mobil tersebut dibanderol seharga Rp499 juta on the road (OTR Jakarta).
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda hatchback
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top