Pasar Hatchback Kian Ketat, Mazda Terus Lakukan Penyegaran Model

Pasar hatchback di Indonesia masih sangat ketat dengan banyaknya pilihan di segmen tersebut.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  16:44 WIB
Pasar Hatchback Kian Ketat, Mazda Terus Lakukan Penyegaran Model
Mazda CX-3 GT Sport Nav Edisi Terbatas. - MAzda

Bisnis.com, JAKARTA - PT Eurokars Motor Indonesia, agen pemegang merek (APM) Mazda Indonesia, mengaku bakal melakukan penyegaran untuk sejumlah mobil keluarannya.

Hal ini dilakukan dalam menyikapi semakin ketatnya persaingan di segmen sedan buntung atau hatchback.

Fedy Dwi Parilaksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan pihaknya bakal tetap lakukan penyegaran di tengah ketatnya komptisi segmen hatchback.

“Pastinya ada [penyegaran]ya , kami akan lakukan penyegaran setiap tahunnya. Harus ada penyegaran,” ucap Fedy kepada Bisnis, Kamis (6/2/2020).

Fedy pun mengakui pasar hatchback di Indonesia masih sangat ketat dengan banyaknya pilihan di segmen ini.

Apalagi, pada awal 2020 beberapa pabrikan meluncurkan model barunya ke pasar. Teranyar, Honda meluncurkan Civic RS Hatchback untuk meramaikan pasar sedan buntung. Varian baru dari Honda tersebut membuat persaingan di pasar hatchback semakin ketat.

Civic RS sendiri berada di kelas yang sama dengan Mazda 3 Hatchback. Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda cukup tipis yakni di Rp497 jutaan untuk Mazda 3 dan Rp499 juta untuk Civic RS Hatchback.

Fedy cukup yakin Mazda tetap diminati lantaran menyuguhkan sejumlah program servis purnajual yang menjanjikan. Dia mengatakan pembeli Mazda 3 hatchback dapat menikmati servis gratis selama 3 tahun atau 60.000 kilometer (km).

“Terus ada program my Mazda Service. Itu program yang enggak ada di kompetitor lain karena dia ada penggantian untuk parts yang worn and tear yang habis terpakai kayak misalnya aki itu kita ganti gratis, kampas rem, karet wiper kecuali ban ya,” ujarnya.

Selain itu, Mazda masih mengandalkan tipe model MazdaHatchback untuk bersaing di segmen sedan buntung. “Mazda 2 sendiri kan sudah kita facelift di pertengahan 2019 kemudian mazda 3 di akhir tahun 2019. kita kasih dua pilihan ada pilihan hatchback dan sedan juga jadi kita masih melihat pasarnya ada di kelas hatchback,” ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mobil, hatchback

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top