LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : 2020, Nissan Leaf Ramaikan Pasar Mobil Listrik Tanah Air

Untuk Indonesia, Nissan siap memasarkan Nissan Leaf generasi ke-2, mobil yang memudahkan masyarakat menuju ekosistem mobil listrik.
Fahmi Achmad
Fahmi Achmad - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  12:27 WIB
LAPORAN DARI TOKYO MOTOR SHOW : 2020, Nissan Leaf Ramaikan Pasar Mobil Listrik Tanah Air
Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Isao Sekiguchi menjelaskan teknologi terbaru dari mobil listrik konsep Nissan Leaf di Tokyo Motor Show 2019. BISNIS - Fahmi Achmad

Bisnis.com, TOKYO-- Mobil dengan platform full kendaraan listrik kini menjadi tren yang membuat pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba menjual produk barunya.

Nissan, pabrikan otomotif utama dunia, tak mau ketinggalan memperkenalkan dua mobil konsep yang full kendaraan listrik, yaitu Ariya dan IMk. Namun, untuk Indonesia, Nissan siap memasarkan Nissan Leaf generasi ke-2, mobil yang memudahkan masyarakat menuju ekosistem mobil listrik.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, mengatakan kendaraan listrik tengah booming tetapi pihaknya ingin melangkah secara bertahap dalam memasarkan produk mobil listrik.

"Kami tetap akan memasarkan Nissan Leaf ke Indonesia pada tahun depan," katanya kepada pers seusai peluncuran Ariya dan IMk di Tokyo Motor Show 2019, Rabu (23/10/2019).

Dia menjelaskan Nissan Leaf sangat cocok dengan karakter masyarakat dan kondisi di Indonesia. "Pada dasarnya mobil ini bisa di-charge dengan instalasi listrik biasa di Indonesia," katanya.

Sekiguchi menambahkan pihaknya mengapresiasi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan aturan kendaraan listrik. Dia berharap aturan baru tersebut akan mendukung ekosistem mobil listrik di Indonesia untuk lebih berkembang.

Dia menyebutkan Nissan telah sepakat untuk bekerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menopang bisnis kendaraan listrik, terutama pemberian insentif bagi pemilik mobil listrik. "Kami juga berharap dapat melakukan kerja sama dengan mitra lain," ujar Sekiguchi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nissan, Nissan Leaf

Editor : Hendra Wibawa
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top