Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI TOKYO, Toyota Pertegas Transformasi ke Perusahaan Mobilitas

PT Toyota Motor Corporation menegaskan transformasinya dari pabrikan kendaraan bermotor menjadi perusahaan mobilitas melalui kehadiran produk-produk yang memiliki nilai lebih bagi penggunanya.

Bisnis.com, TOKYO — PT Toyota Motor Corporation menegaskan transformasinya dari pabrikan kendaraan bermotor menjadi perusahaan mobilitas melalui kehadiran produk-produk yang memiliki nilai lebih bagi penggunanya.

Mitsuru Kawai, Executive Vice President Toyota Motor Corporation (TMC), mengatakan saat ini value Toyota bergeser ke arah perusahaan mobilitas dalam periode transformasi yang hanya terjadi sekali dalam 1 abad.

"Toyota akan menyediakan beragam layanan mobilitas dan solusi transportasi untuk orang-orang di seluruh dunia seiring perubahan Toyota menjadi perusahaan mobilitas," ujarnya pada acara Welcome Party “Start Your Impossible” bersama kalangan jurnalis dari kawasan Asia, Selasa (22/10/2019).

Pergerakan ini merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

Masayoshi Shirayanagi, Chief Officer, External & Public Affairs Group TMC, mengatakan Toyota menyediakan produk yang sangat diinginkan oleh pasar.

"Tidak hanya menyediakan produk tetapi juga layanan. Seperti apa layanannya itu sangat tergantung pada masyarakat yang membutuhkan."

Seiring dengan transformasi perusahaan, Kawai mengungkapkan, Toyota telah menyerukan kampanye "Start Your Impossible".

Start Your Impossible membagikan evolusi Toyota dengan menyoroti kisah nyata mobilitas atlet Olimpiade dan Paralimpik serta atlet sehari-hari yang menunjukkan nilai-nilai kerendahan hati, kerja keras dan tidak pernah menyerah.

Kampanye ini menandai komitmen jangka panjang Toyota untuk mendukung penciptaan masyarakat yang lebih inklusif dan berkelanjutan di mana setiap orang dapat menantang ketidakmungkinan mereka melalui kisah-kisah tekad serta melalui teknologi Toyota.

Untuk mendukung ajang ini, Toyota meluncurkan moda transportasi inklusif untuk para atlet berupa sejumlah sarana mobilitas ultrakompak, seperti tipe kendaraan listrik baterai tipe penumpang berdiri, tipe penumpang duduk, dan tipe kursi roda.

Selain itu, Toyota juga akan mengembangkan kendaraan listrik baterai ultra kompak, serta Toyota i-Road.

Selain itu, Toyota juga akan meluncurkan e-Palette, kendaraan listrik baterai serbaguna yang khusus diperuntukkan bagi mobilitas atlet paralimpik.

Shigeki Terashi, Executive Vice President, Chief Technology Officer TMS, mengatakan nantinya kendaraan tidak sekadar memindahkan manusia dari titik A ke titik B.

"Akan tetapi juga harus punya nilai lebih di mata penggunanya sehingga tercipta pola relasi dan
pengalaman yang unik, menyentuh, dan personal dengan tetap mengedepankan keselamatan dan kenyamanan berkendara."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper