Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi : Saatnya Bangun Industri Mobil Listrik Sendiri

Presiden Joko Widodo mengharapkan Indonesia membangun industri mobil listrik pascaterbitnya regulasi percepatan program kendaraan listrik.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  12:01 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan DPD/MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan DPD/MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019). - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA Presiden Joko Widodo mengharapkan Indonesia membangun industri mobil listrik pascaterbitnya regulasi percepatan program kendaraan listrik.

Menurutnya, dengan keluarnya Peraturan Presiden nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (battery electric vehicle) untuk Transportasi Jalan, telah membuka ruang bagi pengembangan mobil listrik.

Indonesia pun diharapkan tidak hanya menggunakan kendaraan tersebut, melainkan mulai memproduksinya. 

"Kita ingin lebih dari itu, kita ingin membangun industri mobil listrik sendiri," katanya dalam Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI & DPR RI, Jumat (16/8/2019). 

Jokowi mengharapkan Indonesia mampu melakukan kemajuan yang signifikan, apalagi momentumnya dinilai tepat karena periode bonus demografi ada pada rentang 2020 hingga 2024.

Menurutnya, jika mampu melakukan produksi dalam negeri, produk-produk Indonesia diharapkan tidak hanya beredar di pasar dalam negeri saja, melainkan juga membanjiri pasar global.

"Sekali lagi kita harus semakin ekspansif, from local to global," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Mobil Listrik
Editor : Lucky Leonard
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top