Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setop Produksi Mobil, Honda Argentina Fokus Sepeda Motor

Honda Motor akan menghentikan produksi mobil di Argentina pada 2020.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  13:34 WIB
Logo Honda - Honda
Logo Honda - Honda

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Motor akan menghentikan produksi mobil di Argentina pada 2020. Pabrik Campana di Buenos Aires, yang memproduksi model HR-V, hanya akan fokus pada pembuatan sepeda motor.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (14/8/2019), pihak Honda mengatakan bahwa keputusan itu adalah bagian dari reorganisasi global produksi mobil dan tidak terkait dengan hasil pemilihan umum di Argentina.

Sekitar 1.000 karyawan yang bekerja di Honda Argentina khususnya di bagian produksi mobil, dan perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan serikat pekerja setempat untuk mencari solusi terbaik untuk mereka.

Selain Honda, baru-baru ini diketahui Peugeot PSA Group dan Dongfeng Group sepakat untuk merumahkan ribuan pekerjaan di China dan menutup dua dari empat pabrik perakitan bersama mereka.

Perang dagang AS-China menjadi penyebab penjualan kendaraan lesu dan akhirnya membuat banyak produsen otomotif mengencangkan ikat pinggang dengan menutup sejumlah pabrik dan merumahkan banyak pegawai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda

Sumber : Reuters

Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top