Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Targetkan Jual 50 Unit Kona Tiap Bulan

Sejauh ini Kona sudah dipesan seratusan unit.
Hyundai Kona/Bisnis.com
Hyundai Kona/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - PT Hyundai Mobil Indonesia berharap sport utility vehicle (SUV) anyar mereka, Kona, dapat terjual hingga 50 unit setiap bulan di Indonesia.

Apalagi saat ini tengah berlangsung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten 18-28 Juli. Pada ajang tersebut Hyundai memajang berbagai model Hyundai Kona, termasuk versi modifikasi, dan New Santa Fe dengan fitur head unit (HU) terbaru.

Hyundai bahkan secara khusus menyediakan "Kona Corner" dengan harapan dapat lebih memperkenalkan model SUV kompak itu kepada masyarakat secara lebih luas. "Dengan ini, mudah-mudahan di GIIAS akan diterima lebih banyak lagi," kata Deputy Marketing Director HMI, Hendrik Wiradjaja, di GIIAS, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, sejauh ini Kona sudah dipesan seratusan unit. Kona sendiri merupakan model global yang dijual oleh Hyundai ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pada ajang GIIAS kali ini Hyundai memajang Kona modifikasi bertema Fun & Attractive Dressed-Up, dengan balutan warna putih terang yang ditambah aksesoris driving light, backup light, crossbar, dan roof rack.

Penambahan aksesoris dan sedikit ubahan pada ban dan velg membuat Kona terlihat lebih "padat" serta menonjolkan siluet bodi yang berotot pada mobil kompak bermesin 2.000 cc ini.

Kona punya tiga pilihan fitur berkendara, Comfort, Eco dan Sport, yang ditunjang transmisi otomatis enam percepatan. Fitur lain yang disematkan pada pesaing Mazda CX 3 ini adalah 6 Airbags, ABS & EBD, DBC (Downhill Brake Control), HSAC (Hill-Start Assist Control), ESC (Electronic Speed Controller), dan Tire Pressure Monitoring System.

Hyundai juga merilis head unit floating display untuk New Santa Fe varian XG dan GLS yang menggunakan teknologi layar sentuh guna mendukung kinerja Apple Car Play dan Android Autolink.

Fitur itu memudahkan konektivitas antara ponsel dengan mobil untuk menjalankan berbagai aplikasi, termasuk hiburan dan peta navigasi yang sering diperlukan selama perjalanan.

Head unit dengan enam sistem pengeras suara pada New Santa Fe juga sudah terhubung dengan fitur kamera mundur yang memudahkan proses parkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Galih Kurniawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper