Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal 2019 Dipercepat, GIIAS 2020 Bakal Digelar pada Agustus

Salah satu penyebab dipercepatnya GIIAS pada tahun ini adalah kondisi pasar yang sedang lesu, terutama pada paruh pertama 2019.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 05 Desember 2019  |  08:03 WIB
Jadwal 2019 Dipercepat, GIIAS 2020 Bakal Digelar pada Agustus
Ribuan pengunjung memadati ruang pamer kendaraan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 tahun 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (21/7/2019). Penyelenggara dan peserta berharap GIIAS 2019 lebih banyak pengunjung dibanding GIIAS 2018. - ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun depan akan kembali digelar pada Agustus, kembali ke jadwal biasanya.

“GIIAS tahun depan akan diadakan pada Agustus, kemungkinan pertengahan bulan,” kata Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara di Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dengan demikian, jadwal penyelenggaraan GIIAS kembali seperti tahun-tahun sebelumnya pada bulan tersebut. Pada tahun ini, salah satu ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini diadakan lebih cepat, yakni pada Juli.

Salah satu penyebab dipercepatnya GIIAS pada tahun ini adalah kondisi pasar yang sedang lesu, terutama pada paruh pertama 2019. Pesta demokrasi yang digelar pada periode tersebut membuat masyarakat cenderung menunda pembelian kendaraannya.

Memasuki semester II/2019, penjualan kendaraan baru mulai menunjukkan perbaikan. Kendati demikian, secara total penjualan mobil di pasar domestik sepanjang Januari—Oktober masih mencatatkan penurunan sebesar 11,8% secarat tahunan.

Tren itu diharapkan dapat terus bertahan hingga tahun depan. Absennya kegiatan politik pada tahun depan juga diharapkan mendorong penjualan pada tahun depan. Kukuh meyakini, pasar roda empat pada tahun depan akan mencapai kisaran 1,05 juta — 1,1 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2019
Editor : Galih Kurniawan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top