Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Infiniti Akan Pindah Markas ke Jepang, Ini Alasannya

Infiniti, merek premium milik Nissan Motor, dikabarkan akan merelokasi kantor pusatnya untuk kembali ke Jepang setelah berkantor di Hong Kong sejak 2012.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  21:16 WIB
Tampilan Infiniti Crossover.  - NISSAN
Tampilan Infiniti Crossover. - NISSAN

Bisnis.com, JAKARTA - Infiniti, merek premium milik Nissan Motor, dikabarkan akan merelokasi kantor pusatnya untuk kembali ke Jepang setelah berkantor di Hong Kong sejak 2012.

Perpindahan kantor utama itu dilakukan guna menciptakan "efisiensi operasional yang lebih besar" dengan perusahaan induknya, menurut sebuah dokumen, dilansir Reuters, Rabu (29/5/2019).

Langkah itu direncanakan akan berjalan pada pertengahan 2020, dengan harapan dapat menekan biaya operasional di tengah penurunan pendapatan secara global pada tahun fiskal lalu.

"Relokasi selanjutnya akan mengintegrasikan (Infiniti) dengan desain global, penelitian dan pengembangan serta fungsi-fungsi manufaktur yang berbasis di Jepang," kata Nissan dalam pernyataannya, menambahkan bahwa Infiniti akan terus "beroperasi secara independen".

Bagi Nissan, langkah itu juga dipandang penting guna melanjutkan rencana elektrifikasi pada Infiniti, kata dokumen itu, dengan rencana untuk setiap model premium yang diluncurkan mulai 2021 akan menggunakan mesin listrik sepenuhnya atau e-Power hybrid.

Kantor pusat Infiniti di Hong Kong memiliki 180 karyawan yang sudah diberi tahu soal kepindahan ke Yokohama, menurut seorang pejabat Nissan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

infiniti

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top