Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Meluncur 2021, Ini Tampilan Infiniti QX60 Monograph

Divisi mobil mewah dari Nissan Motor Corporation, Infiniti mengungkap desain model sport utility vehicle (SUV) QX60 Monograph. Mobil ini dikabarkan bakal meluncur ke publik pada 2021.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 September 2020  |  15:50 WIB
Infiniti QX60 Monograph.  - Nissan
Infiniti QX60 Monograph. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi mobil mewah dari Nissan Motor Corporation, Infiniti mengungkap desain model sport utility vehicle (SUV) QX60 Monograph. Mobil ini dikabarkan bakal meluncur ke publik pada 2021.

Alfonso Albaisa, Wakil Presiden Senior Desain Global di Nissan Motor Co Ltd mengatakan bahwa desain Infiniti QX60 Monograph merupakan wujud dari konsep Jepang, yakni ma. Konsep ini memberi kesan minimalis, harmonis, dan perpaduan elemen pada bodi.

“Ini terbukti pada tubuh mobil, yang sekilas sederhana, tetapi ketika mendekat, Anda melihat bahwa ada elemen yang bermain melawan satu sama lain dalam harmoni,” ujarnya dikutip dari laman resmi Nissan Global, Jumat (25/9/2020).

Monograph QX60 menampilkan beberapa proporsi dan elemen desain yang akan menghiasi SUV tiga baris ini. Dalam pengembangan mobil ini, Nissan hanya berfokus pada eksterior, sebagai solusi canggih namun fungsional untuk keluarga modern.

QX60 begitu populer di kalangan keluarga karena menawarkan kabin yang luas dan tempat duduk tiga baris yang nyaman. Dilihat dari samping, Monograph memamerkan kap mesin horisontal yang kuat, sepatbor berotot, dan jarak sumbu roda yang panjang.

Proporsinya termasuk kuda-kuda lebar, rumah kaca ramping, garis bahu horizontal, dan lengkungan roda berotot. Kombinasi ini menciptakan postur dan persona SUV yang tegas

Garis bahu yang tinggi turut menaikkan pusat gravitasi visualnya. Atapnya mengalir ke spoiler atap belakang yang terintegrasi secara halus dalam warna hitam glossy. Hal ini guna meningkatkan tampilan aerodinamis mobil.

Taisuke Nakamura, Direktur Desain senior di Infiniti Global, mengatakan bahwa cat platinum QX60 Monograph memproyeksikan rasa hangat.

“Sifat yang sangat reflektif meniru kualitas logam cair, memungkinkan permukaan tubuh untuk menangkap bayangan dan cahaya dari lingkungan di mana mobil ditampilkan, sehingga menciptakan rasa dinamis,” tuturnya.

Untuk melihat Monograph QX60, publik dan media dapat berkunjung ke kantor pusat global Infiniti di Yokohama, Jepang. Selain itu, mobil ini akan tampil di stan Infiniti dalam pameran Beijing International Automotive Exhibition 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan infiniti
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top