Infiniti Tunjuk Taisuke Nakamura Sebagai Kepala Desain

Infiniti menunjuk Taisuke Nakamura sebagai kepala desain yang baru, menggantikan Karim Habib yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  16:02 WIB
Infiniti Tunjuk Taisuke Nakamura Sebagai Kepala Desain
Logo infiniti - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Infiniti menunjuk Taisuke Nakamura sebagai kepala desain yang baru, menggantikan Karim Habib yang mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

Nakamura dipilih secara internal dari Nissan yang berbasis di Yokohama, di mana dia telah bergabung sejak 1993.

Dalam pernyataan resmi Infiniti, yang dilansir Reuters (26/8/2019), pengangkatannya berlaku efektif pada 1 September 2019 dan segera melapor kepada kepala desain global Nissan, Alfonso Albaisa.

Perancang asal Kanada, Habib, yang menjabat sekitar dua tahun, menjadi eksekutif senior dari luar Jepang terakhir yang meninggalkan Nissan pasca-tergulingnya Carlos Ghosn.

Seusai kasus yang menjerat Goshn, beberapa petinggi Nissan yang bukan berasal dari Jepang diketahui telah meninggalkan Nissan. Mereka adalah Daniele Schillaci, Jose Munoz dan Trevor Mann. Pengunduran diri Habib pun tidak diketahui alasannya secara jelas.

Ghosn sendiri dituduh melakukan penipuan dan pelanggaran yakni memperkaya dirinya sendiri dengan total kerugian mencapai US$5 juta untuk Nissan. Namun, Ghosn membantah melakukannya dan mengatakan dia adalah korban.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
industri otomotif, nissan

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top