Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW i3S, Mobil Sepenuhnya Listrik Siap Diluncurkan

BMW Group Indonesia memastikan akan memasarkan kendaraan listrik BMW i3S tahun ini. Saat ini model kendaraan listrik berbasis baterai itu tengah menjalani homologasi kendaraan sebagai syarat untuk memasarkan kendaraan.
BMW i3 2018. /BMW
BMW i3 2018. /BMW

Bisnis.com, JAKARTA—BMW Group Indonesia memastikan akan memasarkan kendaraan listrik BMW i3S tahun ini. Saat ini model kendaraan listrik berbasis baterai itu tengah menjalani homologasi kendaraan sebagai syarat untuk memasarkan kendaraan.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania mengatakan, hingga sejauh ini cukup banyak konsumen yang menanyakan perihal mobil listrik BMW. Mobil listrik BMW dipastikan akan dijual pada tahun ini setelah proses homologasi selesai.

"Tapi waktunya belum bisa diinformasikan karena kami menunggu proses homologasi. Kami lihat proses homologasinya, bisa [dijual] sebelum atau setelah GIIAS 2019," ujarnya di Jakarta, baru-baru ini.

Jodie menjelaskan, belum selesainya proses homologasi membuat model BMW i3S belum bisa mendapatkan harga jual resmi. BMW i3S jelasnya, merupakan kendaraan listrik murni sehingga butuh waktu dalam proses homologasi.

"Karena untuk BMW i3S itu full electic, tidak pakai internal combustion engine [ICE], secara pengujian butuh waktu, kami koordinasi dengan Kemenhub," tambahnya.

Adapun, Model i3S menjadi salah satu kendaraan listrik murni yang diklaim diterimas positif di market global. BMW merupakan salah satu produsen otomotif yang sangat aktif untuk mengembangkan pasar kendaraan listrik di dalam negeri.

Merek asal Jerman ini, tercatat telah memperkenalkan di Tanah Air BMW i8, BMW i8 Roadster yang merupakan kendaraan listrik hibrida colokan (plug-in hybrid electric vehicle/PHEV).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper