Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Mudik Lebaran, Daihatsu Gelar Diskon Service Lebih Awal

Astra Daihatsu kembali menggelar program layanan purnajual menjelang mudik Lebaran. Tahun ini, Daihatsu menggelarnya lebih awal yakni mulai 1 April hingga 11 Mei 2019. Hal itu dilakukan agar pelanggan bisa lebih leluasa menyiapkan kendaraannya sehingga prima saat dibawa mudik.
Program promo servis lebih ditujukan untuk memanjakan Sahabat Daihatsu yang akan memakai kendaraannya untuk mudik Lebaran. /foto daihatsu.co.id
Program promo servis lebih ditujukan untuk memanjakan Sahabat Daihatsu yang akan memakai kendaraannya untuk mudik Lebaran. /foto daihatsu.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Daihatsu kembali menggelar program layanan purnajual menjelang mudik Lebaran. Tahun ini, Daihatsu menggelarnya lebih awal yakni mulai 1 April hingga 11 Mei 2019. Hal itu dilakukan agar pelanggan bisa lebih leluasa menyiapkan kendaraannya sehingga prima saat dibawa mudik.

“Kami terus berupaya memberi layanan terbaik kepada seluruh sahabat Daihatsu,” ujar After Sales Service Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Lili Herman di Jakarta.

Dia menjelaskan, program tahun ini bertajuk, “Service Lebih Awal, Harga Hemat, Mudik Nyaman.” Program itu dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi kepada Sahabat Setia Daihatsu dengan memberikan promo dan diskon menarik untuk melakukan servis kendaraan di bengkel Astra Daihatsu.

Dalam program itu, Daihatsu memberi diskon 15% untuk tarif jasa pekerjaan perawatan berkala. Lalu, potongan harga hingga 50 % untuk tarif jasa pekerjaan kedua, yang mana pekerjaan pertama adalah pekerjaan perawatan berkala, sedangkan pekerjaan jasa yang mendapatkan diskon 50% adalah ganti kopling set, ganti shock absorber (FR/RR), ganti extra fan, dan ganti bearing roda (FR/RR).

Sedangkan pekerjaan jasa yang mendapatkan diskon 25% adalah ganti oli transmisi matik dan ganti timing belt atau timing chain.

Selain itu, pihaknya juga memberikan diskon 15% untuk paket pekerjaan spooring, balance, dan salon. Konsumen juga bisa menerima 1 liter oli mesin Astra Shell (5W-30 & 10W-30) secara gratis untuk setiap pembelian 2 liter oli.

Lili menjelaskan, untuk bisa memanfaatkan promo tersebut, konsumen harus melakukan booking servis kendaraan melalui aplikasi Astra Daihatsu Mobile Apps. Lewat aplikasi di dunia maya itu, konsumen akan mendapati berbagai fitur menarik yang memudahkan konsumen menerima layanan purnajual Daihatsu.

Service Department Head AI-DSO Ratno Yunanto mengatakan bahwa melalui program “Service Lebih Awal, Harga Hemat, Mudik Nyaman”, Daihatsu tidak secara khusus menyasar semata-mata pada peningkatan penjualan. “Program ini lebih ditujukan untuk memanjakan Sahabat Daihatsu yang akan memakai kendaraannya untuk mudik Lebaran.”

Menurut Ratno, program itu rutin digelar Daihatsu setiap tahunnya. Program tersebut merupakan bagian dari layanan aftersales services Daihatsu yang diberikan kepada seluruh pelanggan.

“Keberhasilan Daihatsu mempertahankan peringkat kedua market share penjualan otomotif di Indonesia selama 10 tahun berturut-turut adalah bukti kepuasan konsumen atau masyarakat terhadap kualitas produk Daihatsu dan juga layanan aftersales service-nya,” papar Ratno.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Daihatsu memang terus berada di urutan kedua penjualan otomotif nasional selama 10 tahun belakangan ini di bawah Toyota.

Angka penjualan dan pangsa pasar juga terus positif. Contohnya dalam dua tahun belakangan ini angka itu terlihat jelas. Berdasarkan data Gaikindo, Daihatsu menutup 2017 dengan mempertahankan posisi kedua penjualan otomotif nasional dengan mencetak penjualan ritel 185.240 unit atau meraih pangsa pasar 17,8 %. Lalu, sepanjang 2018, total penjualan ritel Daihatsu naik menjadi 200.178 unit dengan meraih pangsa pasar 17,4 %.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper