Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS Surabaya 2019 Jadi Ajang Pameran Teknologi Terkini

Penyelenggaraan pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan diawali di Surabaya pada 29 Maret hingga 7 April 2019 akan menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) untuk memerkan tekonologi terkini 2019.
GIIAS Surabaya 2017/gaikindo
GIIAS Surabaya 2017/gaikindo

Bisnis.com, SURABAYA - Penyelenggaraan pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan diawali di Surabaya pada 29 Maret hingga 7 April 2019 akan menjadi ajang para agen pemegang merek (APM) untuk memerkan tekonologi terkini 2019.

"Penyelenggaraan seri GIIAS di Surabaya diharapkan menjadi ajang bagi APM untuk menghadirkan teknologi serta produk keluaran terbaru diawal 2019," kata Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah dalam keterangan persnya di Surabaya, Senin (25/3/2019).

Ia optimistis penyelenggaraan GIIAS 2019 yang diawali di Surabaya akan menjadi ajang yang ditunggu dan dinantikan para pegiat otomotif di Jawa Timur dan sekitarnya

Rizwan mengatakan Surabaya dan Jawa Timur memiliki potensi besar dalam perkembangan industri otomotif, sehingga GIIAS 2019 diawali di Surabaya.

"Kami mulai GIIAS dari Surabaya, karena kota yang magnitude-nya sangat besar, kami anggap Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk penyelenggaraan pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia," katanya.

GIIAS di Surabaya juga dapat dipakai oleh para peserta untuk memperkenalkan teknologinya dan mungkin juga meluncurkan produk baru.

Sementara itu, 13 merek global akan meramaikan GIIAS di Surabaya, yang terdiri dari merek mobil penumpang Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, serta merek kendaraan komersial seperti Isuzu, Mitsubishi Fuso.

Empat merek motor, Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya. Dan hampir seluruh merek memastikan akan menghadirkan produk terbaru di GIIAS Surabaya 2019.

"GIIAS Surabaya 2019 juga menghadirkan berbagai macam program dan penawaran menarik, baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung," katanya.

Sementara itu, usai di Surabaya GIIAS akan dilanjutkan di Jakarta pada 18 – 28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019, berlokasi di Santika Convention Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper