Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Dibuka, GIIAS Surabaya 2022 Hadirkan Ragam Merek Otomotif Berteknologi Canggih

GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, beberapa merek juga memboyong model kendaraan listrik.
Rizqi Rajendra
Rizqi Rajendra - Bisnis.com 14 September 2022  |  15:47 WIB
Resmi Dibuka, GIIAS Surabaya 2022 Hadirkan Ragam Merek Otomotif Berteknologi Canggih
Pembukaan GIIAS Surabaya 2022 - Gaikindo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA– Gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2022 resmi dibuka pada Rabu, (14/9/22). Pameran GIIAS Surabaya 2022 yang digelar di Grand City Convex menghadirkan beragam merek otomotif berteknologi canggih.

Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi berharap pameran ini dapat memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat Jawa Timur terkait industri otomotif. Tak hanya itu, dia juga menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perindustrian atas arahan, dukungan, dan kebijakan untuk industri otomotif Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

"Lewat penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2022, Gaikindo ingin menunjukkan bahwa pencapaian dan potensi industri otomotif di Jawa Timur sangat menjanjikan, sebuah capaian yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Kementerian Perindustrian," ujar Nangoi melalui keterangan resmi pada Rabu, (14/9/22).

Sederet merek otomotif yang akan hadir pada GIIAS Surabaya 2022 antara lain yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Beberapa di antaranya akan memamerkan kendaraan listrik.

Tak hanya itu, industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor juga turut hadir di GIIAS Surabaya 2022 seperti Honda Motor, Benelli, dan Keeway.

Adapun Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufiek Bawazier dalam sambutannya di acara pembukaan GIIAS Surabaya 2022 menyampaikan, GIIAS dapat memberikan informasi kepada pngunjung tentang keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang tidak bersuara dan tidak menimbulkan polusi.

Kementerian Perindustrian juga menyampaikan apresiasi terhadap Gaikindo atas terselenggaranya GIIAS dan berharap pameran ini dapat mendorong tercapainya Green Mobility dalam industri otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, GIIAS Surabaya 2022 akan hadir pada 14-18 September 2022, dan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Harga tiket masuk yaitu Rp 20.000 untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

giias GIIAS 2022 GIIAS Surabaya gaikindo Gaikindo
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top