Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Fokus Promosi Teknologi dan Merek pada GIIAS 2019

PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan tidak menargetkan angka penjualan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan tidak menargetkan angka penjualan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019 dan lebih memilih promosi teknologi baru serta peningkatan citra merek.

"Sebagai catatan, tahun lalu itu kami jualan sebenarnya 6.000 unit dalam GIIAS. Dan tahun ini berapa yang akan terjual, itu tergantung demand dari pasar bagaimana. Kami tidak memfokuskan pada Surat Pemesanan Kendaraan (SPK)," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Herny mengatakan penjualan kendaraan-kendaraan PT TAM berlangsung setiap saat dan bukan hanya berfokus pada ajang pameran otomotif saja, seperti GIIAS. Langkah itu ditempuh karena pasar otomotif di Indonesia pada 2019 sedang lesu dan berbeda dengan kondisi pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap sekali pada Juli ada kenaikan tambahan (penjualan) dari pasar karena kalau kami lihat dari pasar itu sampai bulan Juni tahun ini menurun dibanding tahun lalu," ujarnya.

Henry menambahkan PT TAM akan lebih memanfaatkan pameran otomotif GIIAS 2019 sebagai ajang penyebaran informasi tentang teknologi kendaraan masa depan pabrikan asal Jepang itu.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memamerkan tiga mobil bermesin elektrik dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli menyusul tren kendaraan listrik ramah lingkungan secara global.

Tiga kendaraan listrik yang akan dihadirkan dalam GIIAS 2019 antara lain, Toyota TS050 hybrid adalah kendaraan balap dalam ajang FIA World Endurance Cahmpionship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai salah satu model Toyota yang secara khusus mendapatkan tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing, dan ketiga mobil konsep Toyota F-CR yang pertama kali diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017.

Sebelumnya, PT TAM juga sudah memperkenalkan Toyota Camry Hybrid pada Januari 2019 serta dilanjutkan dengan SUV C-HR hybrid pada April 2019. Mobil-mobil listrik itu mengantarkan Toyota Indonesia sebagai salah satu merek yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi khususnya hybrid di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper