Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Bakal Rilis Supra GR di GIIAS 2019

PT Toyota Astra Motor akan merilis mobil sport legendaris Supra GT pada GIIAS 2019 pekan depan. Selain Supra, terdapat juga dua model lain yang bakal diperkenalkan pada pameran otomotif tersebut.
Toyota Supra GR
Toyota Supra GR

Bisnis.com, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor akan merilis mobil sport legendaris Supra GT pada GIIAS 2019 pekan depan. Selain Supra, terdapat juga dua model lain yang bakal diperkenalkan pada pameran otomotif tersebut.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi mengatakan, Supra GR saat ini tengah disiapkan dan akan diperkenalkan pada GIIAS 2019. Supra GR merupakan produk kolaborasi dengan BMW Z4 yang dirakit di Granz, Austria.

"Supra akan kami perkenalkan pada GIIAS, detailnya seperti harga nanti akan kami informasikan di sana. SPK juga akan dilakukan di sana," ujarnya di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Supra GR yang bakal diperkenalkan merupakan produk yang didatangkan secara utuh (completely built-up/CBU). Hingga sejauh ini, Toyota belum bisa memastikan besaran kuota yang diberikan untuk Supra GR di Indonesia.

Toyota Supra GR telah dipasarkan secara global, termasuk baru-baru ini diperkenalkan di Filipina. Supra GR merupakan seri mobil sport Toyota Gazoo Racing (GR) yang sangat kental dengan nuansa balap.

Di Jepang, model ini dipasarkan dengan dua pilihan mesin yakni 2.000 cc dan 3.000 cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder sejajar dan 6 silinder sejajar.

Mesin ini digabungkan dengan 8-speed Sports Automatic Transmission yang memberikan tenaga 197 ps sampai 340 ps untuk mesin 6 silinder.

Pada GIIAS 2019, Supra akan tampil di booth Technology Zone Toyota bersama beberapa model kendaraan hibrida Toyota seperti CHR Hybrid, TS050 Hybrid, Prious PHEV GR, dan Hybrid X-Ray.

Anton mengatakan selain Supra, Toyota juga menyiapkan dua produk lain. "Yang dua model lagi itu saya belum bisa komentar. Ini berhubungan dengan penjualan, bukan produk konsep karena kalau yang konsep kami sudah sampaikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper