Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Busworld 2019 : Daimler Kenalkan Generasi Terbaru OF 917

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan generasi terbaru Mercedes-Benz OF 917 untuk menyasar sektor transportasi dan pariwisata.Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Maret 2019  |  16:10 WIB
Daimler Bus Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan. - BISNIS.COM/TOM
Daimler Bus Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan. - BISNIS.COM/TOM

Bisnis.com, JAKARTA--PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) memperkenalkan generasi terbaru Mercedes-Benz OF 917 untuk menyasar sektor transportasi dan pariwisata.Generasi OF 917 ini diklaim hadir lebih lebar, full airbrake dan mengalami beberapa penyempurnaan.

Jung-Woo Park, Marketing Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia Indonesia mengatakan, pihaknya membangun bus sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia karena Mercedes-Benz mendengarkan masukan konsumen.

"Mercedes-Benz selalu berupaya menghadirkan produk yang memberikan pengalaman terbaik bagi penumpang serta investasi bagi pelanggan," ujarnya ketika memperkenalkan generasi terbaru Mercedes-Benz OF 917 di Busworld South East Asia 2019 di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

Mercedes-Benz OF 917 menggunakan mesin 4D34i, Euro 3 Turbo Charger with Intercooler, 3,9 liter diesel. Daya maksimum yang dapat dihasilkan oleh model ini ialah 125kW (170hp).

Panjang model ini tersedia dalam dua varian yakni 7.447 mm dan 8,606 mm. Mercedes-Benz OF 917 diklaim mampu mengangkut 25 penumpang hingga 40 penumpang.

Head of Bus Daimler Commercial Vehicle Indonesia Adri Budiman mengatakan, OF 917 merupakan salah satu produk yang sangat diminati pelanggan di Indonesia. Varian ini, klaimnya, telah terjual sebanyak lebih dari 500 unit selama 2 tahun terakhir.

Dia menjelaskan, beberapa pembaruan yang dilakukan antara lain penyempurnaan pada mesin, transmisi hingga kenyamanan pengemudi.


"Keunggulannya ialah kemampuannya 10,4 ton, terlebar di kelasnya 2,3 meter, dengan flesibilitas jumlah penumpang 25 hingga 40 tempat duduk," tambahnya.

Andri menuturkan, beroperasinya jalan tol sangat membantu mengangkat penjualan bus.Permintaan bus Daimler masih berasal dari Pulau Jawa disusul Sumatra.

Model OF 917,klaimnya, dapat digunakan untuk transportasi antar kota-kota kecil dan pariwisata. Generasi OF 917 sebelumnya telah digunakan untuk melayani angkutan Trans Jakarta.

"Untuk harga bisa ditanya di dealer," tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Daimler AG
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top