Perusahaan Onderdil Indonesia-China Ekspor ke Amerika Serikat

Perusahaan suku cadang alat berat yang didirikan pengusaha dari Indonesia bersama mitranya di China mengekspor sejumlah produknya ke Amerika Serikat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  10:50 WIB
Perusahaan Onderdil Indonesia-China Ekspor ke Amerika Serikat
Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun (dua kanan) foto bersama jajaran pimpinan Hebei Kuma Hydraulic Machinery Co Ltd, perusahaan onderdil patungan Indonesia-China di Provinsi Hebei. - ANTARA

Bisnis.com, BEIJING - Perusahaan suku cadang alat berat yang didirikan pengusaha dari Indonesia bersama mitranya di China mengekspor sejumlah produknya ke Amerika Serikat.

"Selain Amerika Serikat, produk yang dihasilkan mereka juga dipasok ke perusahaan alat berat ternama di Italia dan Jepang," kata Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun di Beijing, China, Selasa (26/2/2019).

Dongfeng Group Indonesia memiliki saham sekitar 61% di Hebei Kuma Hydraulic Machinery Co Ltd, sedangkan sisanya dimiliki mitranya di China, Hebei Jinguang Auto Parts Co Ltd.

Pabrik yang berlokasi di Kabupaten Linxi, Provinsi Hebei, itu memiliki 14 paten yang memproduksi suku cadang alat berat, suku cadang mesin, pompa hidrolik, mesin hidrolik, dan katup hidrolik.

Perusahaan yang menempati lahan seluas 100 hektare itu mempekerjakan 600 orang dengan kapasitas produksi 90.000 unit hidrolik per tahun dan 30 juta ton besi cor per tahun.

"Ini salah satu bentuk keberhasilan perusahaan Indonesia yang berhasil dalam menginvestasikan dananya di China," kata Dubes. Pihaknya juga akan terus mendorong para pengusaha China untuk menginvestasikan dananya ke Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Dongfeng Sokon, Dongfeng Group Indonesia

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup