Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Trucks Luncurkan Freightliner Cascadia Otomotis Level 2 di CES 2019

Daimler Trucks secara resmi meluncurkan model Freightliner Cascadia baru, truk otomotis level 2 yakni, di ajang Consumen Electronic Show (CES) di Las Vegas, Senin (7/1/2019).
Daimler Freightliner eCascadia. /Daimer
Daimler Freightliner eCascadia. /Daimer

Bisnis.com, LAS VEGAS - Daimler Trucks secara resmi meluncurkan model Freightliner Cascadia baru, truk otomotis level 2 yakni, di ajang Consumen Electronic Show (CES) di Las Vegas, Senin (7/1/2019).

Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dengan tanggung jawab untuk Truk & Bus Daimler mengatakan bahwa sebagai pemimpin industri, perusahaan telah memelopori pengangkutan truk otomatis. Pada 2015, Freightliner Inspiration Truck mendapat lisensi jalan pertama untuk kendaraan komersial otomatis.

"Sekarang kami masuk truk otomatis ke tingkat berikutnya. Kami siap meluncurkan Freightliner Cascadia sebagian otomatis yang baru pada 2019 - dan selanjutnya, kami menangani truk yang sangat otomatis," ujarnya.

Truk yang sangat otomatis akan meningkatkan keselamatan, meningkatkan kinerja logistik, dan menawarkan proposisi nilai yang besar bagi pelanggan, dan dengan demikian berkontribusi besar terhadap masa depan transportasi yang berkelanjutan.

Dengan Active Drive Assist (Mercedes-Benz Actros, FUSO Super Great), dan Detroit Assurance 5.0 dengan Active Lane Assist (Freightliner Cascadia), Daimler Trucks telah menghadirkan fitur mengemudi yang sebagian otomatis ke dalam produksi seri.

Sistem baru ini dapat secara independen mengerem, mempercepat, dan menyetir. Tidak seperti sistem yang hanya bekerja di atas kecepatan tertentu, Active Drive Assist / Detroit Assurance 5.0 memungkinkan mengemudi sebagian otomatis di semua rentang kecepatan untuk pengemudi untuk pertama kalinya dalam truk produksi seri.

Kontrol lateral aktif dan koneksi kontrol longitudinal atau lateral di semua rentang kecepatan adalah hal baru berkat perpaduan informasi radar dan kamera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper