Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daimler Trucks Luncurkan Freightliner Cascadia Otomotis Level 2 di CES 2019

Daimler Trucks secara resmi meluncurkan model Freightliner Cascadia baru, truk otomotis level 2 yakni, di ajang Consumen Electronic Show (CES) di Las Vegas, Senin (7/1/2019).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  00:40 WIB
Daimler Freightliner eCascadia.  - Daimer
Daimler Freightliner eCascadia. - Daimer

Bisnis.com, LAS VEGAS - Daimler Trucks secara resmi meluncurkan model Freightliner Cascadia baru, truk otomotis level 2 yakni, di ajang Consumen Electronic Show (CES) di Las Vegas, Senin (7/1/2019).

Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dengan tanggung jawab untuk Truk & Bus Daimler mengatakan bahwa sebagai pemimpin industri, perusahaan telah memelopori pengangkutan truk otomatis. Pada 2015, Freightliner Inspiration Truck mendapat lisensi jalan pertama untuk kendaraan komersial otomatis.

"Sekarang kami masuk truk otomatis ke tingkat berikutnya. Kami siap meluncurkan Freightliner Cascadia sebagian otomatis yang baru pada 2019 - dan selanjutnya, kami menangani truk yang sangat otomatis," ujarnya.

Truk yang sangat otomatis akan meningkatkan keselamatan, meningkatkan kinerja logistik, dan menawarkan proposisi nilai yang besar bagi pelanggan, dan dengan demikian berkontribusi besar terhadap masa depan transportasi yang berkelanjutan.

Dengan Active Drive Assist (Mercedes-Benz Actros, FUSO Super Great), dan Detroit Assurance 5.0 dengan Active Lane Assist (Freightliner Cascadia), Daimler Trucks telah menghadirkan fitur mengemudi yang sebagian otomatis ke dalam produksi seri.

Sistem baru ini dapat secara independen mengerem, mempercepat, dan menyetir. Tidak seperti sistem yang hanya bekerja di atas kecepatan tertentu, Active Drive Assist / Detroit Assurance 5.0 memungkinkan mengemudi sebagian otomatis di semua rentang kecepatan untuk pengemudi untuk pertama kalinya dalam truk produksi seri.

Kontrol lateral aktif dan koneksi kontrol longitudinal atau lateral di semua rentang kecepatan adalah hal baru berkat perpaduan informasi radar dan kamera.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Freightliner Cascadia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top