Freightliner Cascadia Raih Penghargaan Teknologi Transportasi Terbaik di CES 2019

Truk Daimler Freightliner Cascadia, dianugerahi penghargaan bergengsi "Teknologi Transportasi Terbaik" pada ajang penghargaan tahunan Best of CES di arena Consumer Electronics Show (CES) 2019.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Januari 2019  |  17:00 WIB
Freightliner Cascadia Raih Penghargaan Teknologi Transportasi Terbaik di CES 2019
Freightliner New Cascadia Otonom Level-2. - DAIMLER

Bisnis.com, LAS VEGAS - Truk Daimler Freightliner Cascadia, dianugerahi penghargaan bergengsi "Teknologi Transportasi Terbaik" pada ajang penghargaan tahunan Best of CES di arena Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Menurut engadget, kategori Teknologi Transportasi dianugerahkan ke teknologi terbaik yang terkait dengan "ilmu pengetahuan yang semakin maju." Truk itu memulai debutnya di Las Vegas Motor Speedway pada Senin, dan merupakan SAE Level 2 truk otomatis pertama yang masuk ke seri produksi di Amerika Utara.

"Dengan Cascadia baru, kami ingin secara signifikan mengurangi kecelakaan dan konsumsi bahan bakar dengan kemajuan dalam otomatisasi, membantu pengemudi truk melakukan pekerjaan mereka dengan lebih aman dan dengan lebih sedikit bahan bakar," kata Roger Nielsen, Presiden dan CEO Daimler Trucks Amerika Utara, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (14/1/2019).

Mercedes-Benz Trucks mengakui menghadapi lebih banyak truk di jalan dengan meningkatnya permintaan pengangkutan, tekanan peraturan dan kekhawatiran global yang berkelanjutan tentang penipisan sumber daya energi. Sekarang, lebih dari sebelumnya, sangat penting bagi Mercedes-Benz untuk terus berinovasi dan mendorong solusi teknik, terutama untuk keselamatan dan membantu pelanggan untuk menjalankan bisnis mereka secara efisien.

Wartawan dari lebih dari 25 negara telah menjajal mengemudi SAE Level 2 truk itu di Las Vegas Motor Speedway pada Senin (8/1/2019) tak lama setelah Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dengan tanggung jawab untuk Truk & Bus Daimler, mengumumkan bahwa Truk Daimler akan sangat memprioritaskan truk SAE level 4 otomatis di jalan-jalan Amerika dalam 1 dekade.

Daum juga mengumumkan perusahaan akan mempekerjakan hampir 200 ahli mekatronik dan robotika di Pusat Litbang Truk Otomatis di Portland, Oregon untuk mendukung upaya ini.

Detroit Assurance 5.0 memungkinkan SAE Level 2 mengemudi di Cascadia baru. Rangkaian sistem keamanan berbasis kamera dan radar membantu pengemudi dengan melakukan akselerasi, perlambatan, dan kemudi secara mandiri. Detroit Assurance 5.0 Adaptive Cruise Control dan Active Lane Assist fitur memungkinkan mengemudi otomatis di semua rentang kecepatan untuk pertama kalinya dalam truk produksi seri.

“Truk-truk yang sangat otomatis akan meningkatkan keselamatan, meningkatkan kinerja logistik dan menawarkan proposisi nilai besar bagi pelanggan kami - dan dengan demikian berkontribusi besar terhadap masa depan transportasi yang berkelanjutan,” kata Daum.

Pada Mei 2015, Daimler Trucks North America memprakarsai percakapan industri tentang mengemudi otomatis dengan diperkenalkannya Freightliner Inspiration Truck di Hoover Dam. Ini adalah truk otomatis pertama yang dilisensikan untuk beroperasi di jalan raya umum A.S. Maju cepat ke CES 2019, pembukaan Cascadia baru dengan Detroit Assurance 5.0 membawa Inspiration Truck membuahkan hasil, mengantarkan SAE Level 2 mengemudi otomatis untuk pertama kalinya di Amerika Utara.

Penghargaan Teknologi Transportasi Terbaik diterima pada Kamis malam oleh Michael McHorse, direktur pemasaran saluran untuk Freightliner dan Detroit, pada upacara penghargaan yang diadakan di panggung perangkat elektronik di Las Vegas Convention Center.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Freightliner Cascadia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top