Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daimler Raih Rekor Penjualan Truk Tertinggi 10 Tahun Terakhir

Daimler Trucks, produsen truk Jerman, mencapai salah satu tahun penjualan terbaik dalam sejarahnya pada 2018.
Jajaran merek truk Daimler Group. /DAIMLER
Jajaran merek truk Daimler Group. /DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART – Daimler Trucks, produsen truk Jerman, mencapai salah satu tahun penjualan terbaik dalam sejarahnya pada 2018.

Berdasarkan data awal, penjualan unit Mercedes-Benz, Fuso, Freightliner, Western Star, Bus Thomas Built, dan merek BharatBenz meningkat menjadi lebih dari 500.000 kendaraan pada 2018 (2017: 470.700).

Dalam lingkungan pasar yang secara umum positif, divisi truk Grup Daimler telah meningkatkan penjualan unitnya 11% menjadi sekitar 466.900 unit pada akhir November tahun ini, jauh lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (Januari - November 2017: 422.500).

2018 adalah salah satu tahun paling sukses dalam sejarah Truk Daimler. Seperti yang diumumkan sebelumnya, penjualan unit Daimler Trucks di seluruh dunia secara signifikan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Dengan lebih dari 500.000 truk, kami telah mencapai penjualan unit tertinggi selama 10 terakhir," kata Martin Daum, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Truk & Bus.

Pada 2019, Daimler Trucks akan terus mengejar tujuan menjadikan pelanggan - dan akhirnya masyarakat juga - lebih sukses setiap hari dengan solusi transportasi yang inovatif. Ini juga termasuk transformasi teknologi industri, yang menekankan dengan truk otomatis, listrik, dan terhubung.

Terkuat di NAFTA

Sebagian besar pasar penjualan terbesar Daimler Trucks berkembang positif pada tahun lalu, dengan pertumbuhan tertinggi dicapai di kawasan NAFTA. Penjualan Freightliner, Western Star, dan Thomas Built Buses meningkat 15% menjadi 172.700 unit dalam 11 bulan pertama (periode tahun sebelumnya 150.600).

Dengan pangsa pasar baru-baru ini 38,3% dalam kelas berat 6 - 8, Daimler Trucks merupakan pemimpin pasar truk tugas menengah dan berat di Amerika Utara pada 2018. Unggulan Freightliner, New Cascadia, memainkan kunci peran dalam keberhasilan pasar. Lebih dari 76.500 model ini telah terjual sejak awal produksi pada akhir 2016.

Pada Juni 2018, Daimler Trucks mempresentasikan Freightliner eCascadia tugas berat dan Western Star eM2 tugas-sedang, truk seri-semua-listrik pertama yang diproduksi untuk pasar Amerika Utara.

Kendaraan pertama, Freightliner eM2, diserahkan kepada pelanggan utama AS Penske Truck Leasing Corp pada 20 Desember 2018 untuk digunakan dalam operasi pelanggan nyata.

Dalam beberapa bulan mendatang, armada inovasi 30 truk semua-listrik dari Freightliner akan dioperasikan. Bersama-sama dengan bus sekolah listrik Saf-T-Liner C2 dari Thomas Built Buses dan FUSO eCanter, Daimler Trucks menawarkan berbagai kendaraan komersial listrik terluas di pasar Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper