Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JANUARI-NOVEMBER 2018: Penjualan Ritel Truk Tumbuh 25,21%

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan ritel kendaraan niaga truk menjadi yang terbesar di antara seluruh kategori kendaraan dalam daftar asosiasi pada Januari – November 2018.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Desember 2018  |  16:35 WIB
Konferensi Pers Mitsubishi Fuso. Iwan Fals jadi Duta Merek Mitsubishi Fuso  - KTB
Konferensi Pers Mitsubishi Fuso. Iwan Fals jadi Duta Merek Mitsubishi Fuso - KTB

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan ritel kendaraan niaga truk menjadi yang terbesar di antara seluruh kategori kendaraan dalam daftar asosiasi pada Januari – November 2018.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan ritel kendaraan komersial truk tumbuh sebesar 25,21% pada Januari—November 2018 dengan volume penjualan sebanyak 101.287 unit. Pada periode yang sama tahun lalu, penjualan truk sebanyak 80.891 unit.

Seluruh tipe kendaraan niaga truk, baik tipe GVW 5-10 ton, 10-24 ton, dan di atas 24 ton, mengalami pertumbuhan sepanjang 11 bulan tahun ini.

Penjualan ritel truk dengan GVW 5-10 ton merupakan yang terbanyak di antara dua lainnya, yakni lebih dari setengah dari total penjualan ritel truk dalam daftar Gaikindo. Pemberi konttribusi terbesar kedua adalah truk dengan GVW di atas 24 ton, dan terakhir truk dengan GVW 10-24 ton.

Sementara itu, pertumbuhan penjualan ritel tertinggi dari Januari sampai November 2018 dimiliki oleh truk dengan GVW di atas 24 ton. Pertumbuhan terbesar kedua adalah truk dengan GVW 10-24 ton, dan pertumbuhan truk GVW 5-10 ton sebesar 19,92%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Fuso
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top