Gandeng SK Innovation, Volkswagen Tambah Pemasok Baterai

Menggandeng produsen sel baterai Korea Selatan SK Innovation (SKI), Grup Volkswagen telah menambah pemasok strategis untuk kendaraan listrik berdasarkan Modular Electric Toolkit (MEB).
Yudi Supriyanto | 18 November 2018 09:00 WIB
Produksi prototipe sel baterai masa depan, dengan fokus pada kimia sel, desain sel, dan keahlian membangun-ke-cetak. (11/2017) - BMW

Bisnis.com, WOLFBURG - Menggandeng produsen sel baterai Korea Selatan SK Innovation (SKI), Grup Volkswagen telah menambah pemasok strategis untuk kendaraan listrik berdasarkan Modular Electric Toolkit (MEB).

SKI akan memasok baterai untuk Amerika Utara, dan bagian dari baterai untuk produksi kendaraan listrik penuh Volkswagen Group di Eropa. Pemasok strategis sel baterai yang paling penting untuk peralatan armada listrik Grup yang dengan cepat bersinar di wilayah utama dunia telah dinominasikan.

Dalam kerangka Roadmap E, merek Grup Volkswagen berencana untuk membawa 50 model listrik penuh baru ke jalan pada 2025. Grup ini membutuhkan kapasitas baterai lebih dari 150 GWh per tahun hingga 2025 hanya untuk melengkapi armada listriknya sendiri.

Itu sesuai dengan kapasitas tahunan setidaknya empat "Gigafactories" untuk sel baterai. Grup Volkswagen telah mengambil LG Chem, Samsung dan SKI di papan sebagai mitra strategis untuk Eropa. Mitra ini akan menjaga pasokan baterai mulai 2019.

Selain itu, SKI akan memenuhi permintaan Grup di pasar Amerika Utara mulai 2022. CATL dinominasikan sebagai mitra strategis untuk China, dan akan memasok baterai untuk armada listrik Grup sendiri mulai 2019.

Stefan Sommer, Anggota Dewan Grup yang bertanggung jawab atas Komponen dan Pengadaan Volkswagen AG, mengatakan bahwa dengan SK Inovasi, LG Chem, Samsung dan CATL, perusahaan telah menemukan mitra yang kuat untuk pasokan sel jangka panjang untuk kendaraan listrik.

"Bersama-sama dengan pemasok kami, kami akan memastikan bahwa armada listrik Volkswagen Group yang berkembang pesat menerima baterai terbaik - dalam semua varian yang kami butuhkan untuk memenuhi persyaratan spesifik per pelanggan dan spesifik pasar. Ini meletakkan dasar untuk transformasi Kelompok Volkswagen menuju e-mobilitas," ujarnya dalam keterangan pers, Selasa (13/11/2018).

Tag : Pabrik Baterai, SK Innovation
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top