Mercedes EQ Formula E & ON Semiconductor Kembangkan Mobil Masa Depan

Tim EQ Formula E Mercedes dan ON Semiconductor akan bekerja sama untuk mencapai kinerja dan efisiensi
Yudi Supriyanto | 08 November 2018 11:10 WIB
Tim EQ Formula E Mercedes akan bekerja dengan ON Semiconductor untuk mengembangkan inovasi daya listrik generasi mendatang untuk kinerja dan efisiensi terdepan. - BMW

Bisnis.com, STUTTGART - Tim EQ Formula E Mercedes dan ON Semiconductor akan bekerja sama untuk mencapai kinerja dan efisiensi. Tim EQ Formula E Mercedes telah mendapatkan pemasok baru dengan ON Semiconductor, penyedia solusi berbasis semikonduktor terkemuka.

Hubungan ini akan membangun kerjasama yang sudah ada antara ON Semiconductor dan Mercedes-AMG Petronas Motorsport di Formula One di mana teknologi perusahaan telah digunakan dalam paket pemulihan energi yang mengontrol penyalaan dan injeksi pada mobil balap Formula Satu.

“ON Semiconductor adalah pemimpin pasar dalam solusi manajemen daya inovatif untuk elektrifikasi kendaraan," kata David Somo, Wakil Presiden Senior Korporasi Strategi, Pemasaran, dan Teknik Solusi di ON Semiconductor, dalam keterangan persnya.

Sistem powertrain dalam kendaraan Formula 1 dan Formula E tidak hanya memiliki peningkatan jumlah semikonduktor daya, semikonduktor ini harus memenuhi persyaratan kinerja dan efisiensi yang sangat menuntut, sementara menahan lingkungan otomotif yang paling keras.

“Kemitraan ini menampilkan rangkaian lengkap semikonduktor dan modul kami dalam mendukung kesuksesan berkesinambungan Mercedes-AMG Petronas Motorsport sebagai bagian dari olahraga yang menuntut dan dinamis.”

Tim EQ Formula E Mercedes akan bekerja dengan ON Semiconductor untuk mengembangkan inovasi daya listrik generasi mendatang untuk kinerja dan efisiensi terdepan.

"Mobil Formula E melihat transfer daya besar-besaran selama mereka berlari, jadi itu bukan masalah listrik sederhana," kata Dave Priscak, Wakil Presiden, Global Solutions Engineering di ON Semiconductor.

“Keahlian komprehensif kami yang mencakup teknik mekanik dan elektrik menawarkan solusi penuh untuk inovasi kendaraan listrik generasi berikutnya. Kami berharap dapat melanjutkan pekerjaan kami dengan Mercedes untuk lebih memanfaatkan keahlian ini dalam pengembangan kemajuan teknologi di perangkat listrik dan teknologi kendaraan listrik. ”

ON Semiconductor dapat menawarkan portofolio komprehensif produk dan solusi, termasuk gerbang bipolar transistor terisolasi (IGBT), driver gerbang tegangan tinggi dan celah pita lebar (WBG) perkembangan dalam Silicon Carbide (SiC) dan Gallium Nitride (GaN) yang cocok untuk kendaraan listrik generasi berikutnya.

Teknologi ini dan lainnya menyediakan jarak mengemudi yang lebih jauh antara pengisian daya, waktu pengisian baterai yang lebih cepat, dan manajemen termal yang lebih baik. Semakin efisien perangkat semikonduktor, semakin sedikit daya yang hilang untuk panas yang terbuang, sehingga jarak tempuh yang lebih baik atau mil per watt energi.

Mercedes akan memulai babak baru dalam sejarah balapnya yang panjang dan sukses karena Musim 6 dari Kejuaraan FIA Formula E ABB sedang berlangsung. Dua mobil balap all-electric dari tim Mercedes EQ Formula E baru akan bergabung dengan seri ini untuk memulai musim 2019/20.

Tag : BMW i8
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top