Meski Desain Ultra Kompak, Continental AR-HUD Bisa Perbesar Area Pandang

Continental membangun demonstran penuh warna untuk menunjukkan potensi HUD ultra-kompak waveguide.
Fatkhul Maskur | 13 Oktober 2018 07:22 WIB
Waveguide technology data. - CONTINENTAL

Bisnis.com, BABENHAUSEN - Perusahaan teknologi Continental meluncurkan Head-up Display khusus otomotif (HUD) berdasarkan teknologi waveguide dengan tampilan penuh warna. Meskipun desain ultra-kompak, teknologi waveguide baru memungkinkan pembesaran area luas di bidang pandang pengemudi.

Produk perdana Continental ini merupakan hasil pengembangan bersama DigiLens Inc., salah satu ahli terkemuka dalam teknologi proyeksi yang dimungkinkan oleh kisi holografik yang dapat diganti.

“Head-up Displays, khususnya yang memiliki pembesaran area yang besar, menyediakan dukungan driver yang optimal," kata Frank Rabe, Kepala Unit Bisnis Instrumentasi & Pengemudi HMI Continental.

Berkat investasi awal ke teknologi Waveguide, Continental sekarang mengambil langkah besar ke depan menuju Augmented Reality Head-up Display (AR-HUD) ultra-kompak. Continental telah berhasil mengatasi rintangan paling menantang yang merupakan ukuran instrumen. Akibatnya, industrialisasi AR-HUD di kendaraan sekarang dalam jangkauan.

HUD dengan tampilan grafis dunia nyata menawarkan dukungan driver yang intuitif. Membuat tampilan dunia nyata membuat pengemudi segera memahami di mana perhatian mereka diperlukan. Misalnya, tanda navigasi belokan demi belokan virtual di jalan membuat mengemudi lebih aman dan lebih mudah. Selama mengemudi otomatis, AR-HUD dapat membuat "penginderaan" dan "perencanaan" kendaraan transparan.

Karena AR-HUD memerlukan opsi untuk menampilkan bidang pandangan depan yang lengkap dari pengemudi, penggunaan cermin dalam instrumen yang merupakan terbaik saat ini, mengarah ke instrumen AR-HUD dengan volume sekitar 30 liter - terlalu besar untuk kebanyakan dasbor.

Continental AR-HUD baru dengan teknologi waveguide secara signifikan mengurangi ukuran. Dengan teknologi baru yang inovatif ini, Continental mencapai area pembesaran 15° x 5° (2,60 meter x 0,87 meter pada jarak proyeksi 10 meter) sambil mengurangi ukuran perangkat menjadi hanya 10 liter. Pada tingkat itu, integrasi perangkat menjadi mungkin di banyak kendaraan.

Beralih dari cermin ke teknologi waveguide yang inovatif memungkinkan untuk mengintegrasikan AR-HUD di banyak kokpit kendaraan untuk pertama kalinya.

“Kebanyakan kendaraan tidak menawarkan jumlah ruang ini. Itu jelas sejak hari pertama, dan itulah mengapa kami menginginkan solusi yang berbeda agar dapat menawarkan manfaat AR-HUD kepada sebanyak mungkin driver,” kata Pablo Richter, Pakar Ahli Teknologi Optik di Continental.

Itu juga mengapa Continental masuk kemitraan strategis dengan DigiLens, ahli Waveguide HUD yang terletak di Silicon Valley pada 2016 dan meningkatkan partisipasi ini pada 2018. Pekerjaan pengembangan bersama kini menghasilkan demonstran penuh warna pertama, yang menggunakan tiga pandu gelombang datar ditumpuk satu sama lain untuk menciptakan ruang warna RGB - dan tidak ada cermin.

“Sinar cahaya dari proyektor masuk ke pemandu gelombang multi-layer dari bawahnya. Mereka terlipat di dalam waveguide dan akhirnya diproyeksikan ke atas untuk menciptakan gambar virtual melalui refleksi pada kaca depan,” jelas Richter. “Salah satu dari banyak tantangan adalah bahwa sementara mitra pengembangan kami telah menghasilkan solusi untuk helm pilot atau pengendara sepeda motor, aplikasi area besar ke kaca depan membawa teknologi ke dimensi yang berbeda.”

Continental membangun demonstran penuh warna untuk menunjukkan potensi HUD ultra-kompak waveguide.

Demonstrasi Continental memungkinkan augmentasi dalam bidang seluas 2,60 meter x 0,87 meter pada jarak proyeksi 10 meter dan memecahkan masalah ukuran AR-HUD sebelumnya. Selama perkembangan yang sedang berlangsung, persyaratan yang diperlukan lebih lanjut untuk aplikasi kendaraan akan dipenuhi secara individual.

Tag : Continental AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top