IAA Commercial Vehicles : Continental Hadirkan Era Digital ke Kokpit Bus

Continental AG, perusahaan pemasok teknologi suku cadang otomotif, akan menghadirkan era digital ke dalam kokpit bus melalui tempat kerja driver modular (mDWP) yang akan dipamerkan di IAA Commercial Vehicles, September 2018.
Fatkhul Maskur | 22 Agustus 2018 14:45 WIB
Layar MultiViu Professional 12 TFT 12.3 inci bisa diprogram dan menampilkan beragam kombinasi instrumen dan informasi seperti citra kamera. - CONTINENTAL

Bisnis.com, HANNOVER - Continental AG, perusahaan pemasok teknologi suku cadang otomotif, akan menghadirkan era digital ke dalam kokpit bus melalui tempat kerja driver modular (mDWP) yang akan dipamerkan di IAA Commercial Vehicles, September 2018.

Dengan tempat kerja pengemudi modular (MDWP), Continental telah membawa era digital ke kokpit bus. Panel switch elektronik bukan switch mekanis, display yang jelas bukan layar analog.

Dalam bus kota dan antarkota, MDWP menjadikan pekerjaan sehari-hari pengemudi bus lebih ergonomis, lebih nyaman, dan lebih aman. Operator armada dapat beroperasi lebih fleksibel, dan produsen kendaraan dapat menyimpan suku cadang yang lebih sedikit.

"Konsep digitalisasi dan pemikiran dalam sistem adalah kompetensi inti dari Continental," kata Michael Ruf, Kepala Unit Bisnis Kendaraan Komersial & Aftermarket di Continental, dalam keterangan pers, Selasa (22/8/2018). “Kami telah berhasil membawa tempat kerja pengemudi ke dimensi digital baru. Ini menguntungkan pengemudi dan produsen.”

Konsep MDWP diklaim sangat cocok dengan konsep desain kendaraan generasi terbaru bus kota, dan telah memenangkan iF Product Design Award dan German Design Award.

Tampilan digital memberikan kebebasan penuh kepada pembuatnya dalam pengaturan dan pemrograman berbagai tampilan dan panel kontrol, sekaligus menyediakan tempat kerja pengemudi yang dapat sepenuhnya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing perusahaan transportasi.

Unit pertama produk terbaru Continental ini dijadwalkan sudah dikirim ke produsen bus, dan produksi serial akan dimulai pada awal 2019. Selain produsen bus, pasar produk ini juga mencakup produsen kendaraan kota yang dikendalikan secara elektrik, dan kendaraan konstruksi juga menunjukkan minat yang besar di tempat kerja.

Layar MultiViu Professional 12 TFT 12.3 inci bisa diprogram dan menampilkan beragam kombinasi instrumen dan informasi seperti citra kamera. /CONTINENTAL

Layar MultiViu Professional 12 TFT 12.3 inci bisa diprogram dan menampilkan beragam kombinasi instrumen dan informasi seperti citra kamera. - CONTINENTAL

Pengemudi hanya menerima informasi yang relevan dalam setiap situasi

Fitur khusus tempat kerja pengemudi modular adalah kombinasi hingga tiga tampilan dengan dua panel kontrol yang dapat dikonfigurasi secara bebas.

Sebagai unit sentral, layar TFT 12,3-inci yang dapat diprogram sepenuhnya (MultiViu Professional 12) menampilkan berbagai instrumen kombinasi dan informasi, seperti gambar kamera dalam konfigurasi dasarnya.

Dilengkapi panel kontrol di sebelah kanan dan kiri kemudi, membuat informasi yang relevan dan kontrol yang paling penting mudah dilihat. Pengemudi mendapat manfaat dari konsep ini karena hanya informasi yang benar-benar dia butuhkan yang ditampilkan, dalam bahasa asalnya, jika diminta.

Konsep ini menghindari gangguan yang tidak perlu dan memungkinkan pengemudi untuk sepenuhnya fokus pada lalu lintas jalan yang terus meningkat. Di mana kecepatan, tingkat pengisian baterai atau navigasi ditampilkan selama operasi mengemudi, kamera pintu dan informasi relevan lainnya dapat dilihat ketika bus berhenti.

Ketika membalik atau untuk sistem kamera panorama, layar dapat digunakan sebagai monitor, membuat layar ekstra tidak berguna. Lampu peringatan hanya muncul di layar jika ada pesan kesalahan. Pesan pop-up juga dapat ditampilkan untuk memperingatkan pengemudi tentang situasi yang tidak biasa atau berbahaya.

Seperti pada model sebelumnya di tempat kerja pengemudi, ketinggian dan kemiringan sistem dapat sepenuhnya disesuaikan. Ini membuat kondisi kerja yang ergonomis bagi pengemudi bus. Semua itu adalah nilai tambah yang memiliki efek positif bagi driver.

Konsep tempat kerja pengemudi modular berfokus pada kebutuhan pengemudi dan dapat disesuaikan untuk menyesuaikan penggunaan yang dibutuhkan, terlepas dari apakah lalu lintas perkotaan atau antar kota terlibat. /CONTINENTAL

Konsep tempat kerja pengemudi modular berfokus pada kebutuhan pengemudi dan dapat disesuaikan untuk menyesuaikan penggunaan yang dibutuhkan, terlepas dari apakah lalu lintas perkotaan atau antar kota terlibat. -CONTINENTAL

Kompetensi sistem mengurangi pabrikan dengan logistik bagiannya

“Dengan konsep baru ini, kami membuka babak baru dalam sejarah tempat kerja pengemudi dan kami telah menempatkan faktor manusia di jantung dari semua pertimbangan kami,” kata Michael Glunk, Program Manager untuk MDWP di Continental. "Dalam hal fleksibilitas dan kustomisasi, MDWP merupakan langkah maju yang besar untuk driver, operator armada dan produsen."

Berkat desain modular, produsen dapat dengan bebas mengatur panel kontrol dan menampilkan, mengadaptasi sistem untuk mencocokkan persyaratan khusus dari pelanggan, dan jenis operasi masa depan bus, tanpa harus menyimpan komponen tambahan dalam persediaan.

Panel kontrol terhubung melalui CAN bus dan bebas diprogram. Ini membuat sistem dapat digunakan secara universal. Meskipun fleksibel, tempat kerja masih sesuai dengan standar EBSF (Sistem Bus Eropa Masa Depan) dari Asosiasi Internasional Transportasi Umum UITP, dan memenuhi persyaratan VDV (Asosiasi Perusahaan Transportasi Jerman).

Berkat desain yang kuat dari semua komponennya, MDWP juga membuktikan dirinya dalam penggunaan bus sehari-hari yang ketat. "Sebagai perusahaan teknologi, Continental secara luas diposisikan, sehingga kami dapat mengembangkan sistem yang komprehensif dari berbagai komponen yang berbeda dan yang menawarkan nilai tambah yang besar bagi produsen kendaraan," kata Michael Ruf.

Tempat kerja pengemudi modular menyesuaikan dengan setiap driver. /CONTINENTAL

Tempat kerja pengemudi modular menyesuaikan dengan setiap driver. - CONTINENTAL

Operator armada mendapatkan keuntungan dari fleksibilitas dan individualitas

Jika switch tambahan, layar atau perangkat tambahan diperlukan, dua layar tambahan dapat dihubungkan ke tempat kerja. Pabrik kendaraan dapat secara individu memprogram semua modul sesuai dengan keinginan pelanggannya dan juga dapat dengan mudah berubah dari kiri ke drive kanan. Jika bus harus melakukan tur untuk tujuan lain, panel kontrol dapat dengan mudah dilengkapi dengan ikon baru dan diprogram ulang. Ini adalah keuntungan yang tidak dapat dengan mudah dicapai dengan switch mekanis - dan manfaat lain bagi operator armada.

Tidak ada tombol yang dapat dipindahkan secara tidak sengaja

Keuntungan lain dari tempat kerja pengemudi modular ini ialah memiliki memori atau fungsi PowerOn. Pada saat mesin dihidupkan, misalnya, sakelar dan display berada pada pengaturan yang sama seperti ketika meninggalkan bus - atau dalam posisi dasar (home), bahkan jika tim pembersih telah menghapus modul tersebut.

Pabrikan yang ingin menawarkan pelanggan mereka opsi desain tambahan juga dapat membenamkan switch dan pencahayaan latar belakang tempat kerja pengemudi modular dalam cahaya ambient yang cocok untuk warna.

Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang tempat kerja pengemudi modular, ditambah video yang dengan jelas menunjukkan cara kerjanya di continental-automotive.com/mdwp.

Pengunjung ke IAA Commercial Vehicles dapat mengalaminya langsung dengan duduk di mock-up yang otentik. Pameran kontinental, di bawah tema Make the Digital Leap, akan ada di Hall 17, B11 / A06. Selain itu, Continental akan mengadakan konferensi pers yang menampilkan pameran dagang di Ruang 3B dari pusat konvensi pada 19 September, dari jam 2:15 hingga 2:40 siang.

Tag : Continental AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top