Mercedes-Benz CLS 350 Sajikan Beragam Terobosan, Simak Spesifikasi dan Harganya

PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia mengusung generasi ketiga keluarga CLS di Star Arena, Senayan City, Jakarta, 5--7 Oktober 2018. Model baru CLS 350 coupé empat pintu telah tersedia untuk dipesan mulai sekarang.
Fatkhul Maskur | 08 Oktober 2018 09:55 WIB
Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia; Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia; Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bersama Mercedes-Benz CLS di acara STAR Arena 2018. - BISNIS.COM/MBDI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia mengusung generasi ketiga keluarga CLS di Star Arena, Senayan City, Jakarta, 5--7 Oktober 2018. Model baru CLS 350 coupé empat pintu telah tersedia untuk dipesan mulai sekarang.

Sebagai pelopor dari bahasa desain terbaru Mercedes-Benz, CLS baru menyajikan beragam terobosan, di antaranya kontur yang jelas serta pengurangan garis. Tak hanya itu, CLS generasi ketiga ini diklaim menunjukkan karakternya melalui kontur grille yang melebar ke bawah mobil dan bagian depan yang condong ke muka. Sejumlah fitur lain meliputi lampu depan lebar dan rendah serta lampu belakang yang terbagi menjadi dua bagian.

Selain itu, desainnya mencerminkan aura khas CLS pertama – sebuah model yang menciptakan segmen mobil baru dan merupakan ikon desain – yang tak lekang oleh zaman. CLS baru diperkuat oleh mesin bensin empat silinder in-line terbaru. Serupa pendahulunya, CLS baru juga memancarkan gaya sportif yang penuh percaya diri: menjadikannya sebuah kendaraan emotif yang menawarkan kenyamanan jarak jauh dan akustik yang mengesankan dengan teknologi mutakhir dan tak tertandingi.

Bersama dengan diluncurkannya CLS pada 2003, Mercedes-Benz telah menciptakan sebuah segmen mobil baru yang berhasil memadukan keanggunan dan dinamisme sebuah coupé dengan kenyamanan dan fungsionalitas sebuah sedan. Melalui CLS generasi ketiga, Mercedes-Benz ingin mengedepankan keunikan aura dan karakter dari model trendsetter ini lewat sejumlah fitur khas CLS, seperti garis sisi kendaraan berbentuk melengkung, garis jendela samping yang datar dan rumah kaca berposisi rendah.

Sebagai evolusi dari idiom desain kemurnian sensual, CLS baru juga menyajikan kontur yang jelas dan pengurangan garis secara signifikan. CLS baru berhasil menjadi bagian dari keluarga coupé Mercedes-Benz melalui beragam fitur desain menarik yang ditawarkan. Nilai koefisien hambatan sebesar 0,25 menandai bukti positif dari desain aerodinamikanya yang luar biasa.

Tak hanya itu, CLS juga memiliki sisi kenyamanan. Kontrol kenyamanan ENERGIZING dan generasi infotainment terbaru, konektivitas smartphone dan
pengisian daya nirkabel berpadu untuk menghadirkan sisi ini. Touchpad yang terletak di konsol tengah juga memberikan umpan balik haptic dan akustik saat
pengguna mengoperasikan berbagai fungsi dan pengaturan kenyamanan.

Seperti kendaraan Mercedes-Benz lainnya, CLS juga menawarkan lini perlengkapan yang ekstensif, seperti lampu depan LED high performance, velg light-alloy berukuran 20 inci dengan ban campuran, layar media berukuran 12.3 inci, dan ambience lighting dengan ventilasi yang diterangkan.

Desain eksterior: Gaya sportif penuh percaya diri khas coupé Mercedes-Benz

“CLS baru merupakan ikon desain yang menjadi pola dasar bagi coupé empat pintu. Sejalan dengan filosofi desain kami yang mengedepankan kemurnian sensual, kami telah mengurangi DNA CLS demi meraih kemurnian yang nyata dan menambahkan nuansa keindahan elegan,” kata Roelof Lambers, Presiden & CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam keterangan persnya.

Sejumlah fitur unik menghias bagian depan CLS baru, salah satunya adalah grille berlian khas coupé Mercedes-Benz, dengan satu louvre. Siluet grille radiator melebar ke bagian bawah kendaraan sehingga menyerupai kontur grille pada Mercedes-AMG GT. Selain itu, kap mesinnya juga dikelilingi permukaan bodi mobil. Lampu depan yang sangat datar dan lebar dengan sisi yang condong ke arah dalam mengikuti kontur grille secara dinamis.

Desain samping ditandai dengan bagian sisi yang tinggi dan melengkung, serta greenhouse bergaya sportif dan diposisikan lebih rendah dengan jendela samping tanpa bingkai. CLS baru memiliki bagian depan yang condong ke muka menyerupai hidung ikan hiu dan tampak lebih panjang berkat kap mobil yang mengarah ke dalam. Filosofi desain sensual purity terlihat jelas melalui pengurangan garis dan tepi serta permukaan kendaraan yang melengkung. Garis bahu tegas pada sisi merupakan ciri khas CLS yang menyatu dengan mulus ke bagian belakang yang datar.

CLS baru juga menampilkan sejumlah karakteristik coupé, seperti lampu ekor yang terbagi menjadi dua bagian, reflektor yang diposisikan pada bemper belakang, lokasi pelat mobil di bemper dan bintang Mercedes-Benz yang berada di tengah pintu bagasi serta sebuah kamera yang dapat diperpanjang.

Seperti halnya lampu depan, lampu ekor LED dengan fitur Edgelight backlighting tampak menyerupai kristal serta menciptakan sebuah efek tiga dimensi. Penempatannya yang rendah juga semakin menggarisbawahi lebar kendaraan. Skema warna interior yang konsisten, kokpit Widescreen Interior mewah CLS Coupé tampak mengesankan melalui garis-garisnya jelas namun sederhana, serta mencerminkan kontur eksteriornya yang sensual dan mengalir. Penggunaan bahan-bahan bermutu tinggi juga menandai upaya Mercedes-Benz dalam menjadikan penampilan interior CLS baru semakin sempurna.

Kokpit dan kombinasi warna yang sportif serta lebar menciptakan nuansa ruang yang sangat luas. Demi menghadirkan nuansa mengalir, bagian desain interior yang menyerupai ombak bergerak melebar dari pintu depan ke belakang dan membuka pada pilar B. Berbicara mengenai ambience lighting, terdapat ventilasi udara yang diterangkan serta berbentuk turbin pesawat jet. Nuansa sportif juga semakin diperkuat melalui kursi mobil buatan para ahli di Mercedes-Benz. Berdasarkan permintaan, kokpit Widescreen beresolusi tinggi juga dapat dipasangkan pada CLS baru, dilengkapi dua layar berukuran 12,3 inci yang ditempatkan di bawah penutup kaca yang bersambungan. Konsol tengah dengan optik serat karbon tampak bebas mengambang berkat trim yang terpasang di permukaan.

Dalam kokpit yang sepenuhnya digital ini, pengemudi dapat dengan mudah mengkonfigurasi konten informasi sesuai dengan kebutuhan dan situasi mengemudi. Anda dapat memilih satu dari tiga gaya yang berbeda, sesuai dengan preferensi, suasana hati atau interior mobil Anda. Pilihan gaya Classic dan Sport memiliki struktur sederhana dengan dua tabung, sementara gaya Progressive dapat mengejutkan para pengguna melalui struktur dengan instrumen berbentuk tabung pada bagian tengah.

Ambience lighting dapat diatur secara individual dengan 64 pilihan warna berbeda, yang juga meliputi pengaturan pencahayaan ventilasi udara. Ketika pengaturan suhu pada sistem pendingin udara diubah, pencahayaan akan menyesuaikan diri secara singkat untuk menunjukkan apakah suhu menjadi lebih hangat (merah) atau lebih dingin (biru).

CLS baru juga menampilkan kursi mobil yang dirancang secara khusus bagi seri model ini. Penampilan kursi luar di bagian belakang yang menyerupai kursi depan menciptakan nuansa single seat yang sportif, meskipun sebenarnya CLS Coupé adalah kendaraan yang memiliki lima tempat duduk. Jika diperlukan, sandaran punggung dapat dilipat ke bawah dengan rasio 40/20/40, sehingga memperluas kapasitas bagasi yang mampu memuat 520 liter dalam keadaan normal.

Intelligent Drive: Teknologi pemberian S-Class

Jajaran sistem bantuan mengemudi dan keselamatan pada the new CLS meliputi sejumlah fitur, seperti Active Brake Assist, Blind Spot Assist, ATTENTION ASSIST dan sistem perlindungan pengendara PRE-SAFE®. PRE-SAFE® Sound (yang mempersiapkan pendengaran manusia untuk mengantisipasi suara kecelakaan saat ada risiko tabrakan) merupakan sebuah fitur baru yang menjadi bagian dari spesifikasi standar. Teknologi ULTRA RANGE high beam pada lampu depan LED MULTIBEAM mampu menghasilkan intensitas cahaya maksimal yang memastikan tingkat kecerahan lampu utama tetap berada di atas 1 lux (sebagai nilai referensi) pada jarak lebih dari 650 meter.

Mesin baru dengan EQ Boost dan sistem listrik onboard 48 volt CLS 350 diperkuat oleh mesin empat silinder in-line terbaru yang terelektrifikasi secara sistematis dengan fitur EQ Boost (starter/generator terintegrasi) dan sistem listrik onboard 48 volt. Mesin terbaru ini memiliki data performa sebagai berikut: 220 kW/299 hp dan 400 Nm, dengan 250 Nm torsi dan 16 kW/22 hp yang dapat dicapai melalui pengaktifan EQ Boost dalam beberapa periode singkat.

Motor listrik terintegrasi bernama EQ Boost berfungsi untuk membantu mesin pembakaran ketika kendaraan dipercepat, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengemudi mobil tanpa mesin pembakaran dan mengisi baterai melalui pemulihan berefisiensi tinggi. Dengan menjalankan langkah tersebut, pengemudi dapat melakukan penghematan bahan bakar, suatu fitur yang sebelumnya hanya dapat ditemukan pada teknologi hibrida bertegangan tinggi. Secara keseluruhan, mesin empat silinder in-line mampu memberikan performa mesin enam silinder dengan tingkat konsumsi yang jauh lebih rendah.

Spesifikasi CLS  Baru: CLS 350

- Jumlah silinder/pengaturan : 4/in-line
Kapasitas mesin (cc) : 1991
- Nilai output (kW/hp) : 220/299
- Output tambahan dari EQ Boost (kW/hp) : 16/22
- Nilai torsi (Nm) : 400
- Torsi tambahan dari EQ Boost (Nm) : 250
- Konsumsi bahan bakar, digabungkan (l/100 km) : 6,9
- Emisi CO2, digabungkan (g/km) 158
- Akselerasi 0-100 km/h (s) 6.0
- Harga off-the-road Rp1.649.000.000

Tag : Mercedes-Benz CLS-Class
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top