Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Targetkan Mobil Listrik Sumbang Sepertiga Penjualan di Australia

Diawali dengan peluncuran Nissan LEAF baru yang menandai era baru elektrifikasi untuk perusahaan, Nissan sedang mempersiapkan lonjakan yang diperkirakan dalam elektrifikasi dan minat kendaraan listrik dan penjualan.
Nissan Leaf 2018. /Nissan
Nissan Leaf 2018. /Nissan

Bisnis.com, SYDNEY - Nissan telah mengumumkan bahwa selama rencana jangka menengah saat ini, yakni sepertiga volume Australia akan mencakup mobil berteknologi listrik.

Diawali dengan peluncuran Nissan LEAF baru yang menandai era baru elektrifikasi untuk perusahaan, Nissan sedang mempersiapkan lonjakan yang diperkirakan dalam elektrifikasi dan minat kendaraan listrik dan penjualan.

Pada acara kepemimpinan pemikiran elektrifikasi di Sydney, Nissan berbicara tentang Nissan LEAF yang baru dan membuat pengumuman penting yang berorientasi masa depan ini.

"Kendaraan yang dialiri listrik akan mewakili sepertiga dari volume Nissan di Australia selama rencana jangka menengah kami," kata Managing Director Nissan Australia, Stephen Lester, dalam keterangan pers Nissan, Kamis (4/10/2018).

"Dengan memperkenalkan lebih banyak alternatif listrik pada beberapa model utama, Nissan akan membuat elektrifikasi pasar massal menjadi kenyataan. "Saya tidak ragu kendaraan listrik akan sukses di sini, dan lebih cepat daripada banyak yang berpikir, dan Nissan berencana untuk ini sekarang untuk memastikan kami memenuhi kebutuhan pembeli di masa depan."

Lebih jauh lagi, Nissan mengumumkan bahwa pengiriman Nissan LEAF generasi baru akan dimulai pada pertengahan 2019, dan model spesifikasi Australia akan menampilkan e-Pedal, Apple CarPlayTM, dan Android AutoTM.

LEAF yang baru juga akan memberikan kisaran mengemudi dunia nyata yang diharapkan hingga 270 kilometer per charge (siklus gabungan WLTP #), sebagian berkat, ke baterai 40kWh yang lebih besar.

Fitur-fitur baru ini, ditambah peningkatan tenaga dan torsi, desain baru yang stylish dan kemampuan pengisian bi-direction, adalah beberapa pendorong utama dalam menarik pembeli DAF berulang dan pelanggan baru potensial untuk kendaraan listrik pemenang penghargaan Nissan (EV).

"Nissan LEAF yang baru memiliki kemampuan untuk mengubah cara kita berkendara dan hidup," kata Lester.

Peningkatan daya dan khususnya torsi membuat kendaraan ini sangat menyenangkan untuk dikendarai, mengejutkan banyak orang yang mengalaminya. Baterai 40 kilowatt hour yang lebih besar akan membuat LEAF di jalan lebih lama dan dengan kemampuan pengisian bi-directional, pemilik dapat mengisi daya dari mobil untuk menyalakan rumah.

Dengan rentang kecemasan sebagai pertimbangan utama bagi pembeli EV di Australia, riset global internal menunjukkan bahwa pemilik saat ini mendekati pengisian ulang baterai kendaraan mereka dengan cara yang sama, seperti ponsel mereka.

"Pengisian adalah tindakan sederhana dan banyak pemilik EV cenderung mengisi kendaraan mereka seperti mereka mengisi daya ponsel mereka untuk persiapan keesokan harinya, dengan melakukannya dalam semalam," kata Lester.

Sebuah studi oleh Zero Carbon Australia memberi tahu bahwa, rata-rata, pengemudi berbasis kota memiliki perjalanan harian sejauh 38 kilometer, sehingga pengisian ulang harian tidak diperlukan. "Juga, dengan pola pikir sadar bermalam yang mengisi dengan baik di tempat berkat telepon seluler, sebagian besar orang Australia tidak mungkin memiliki masalah jangkauan."

Dengan kesenangan untuk menggerakkan kinerja, desain baru yang dinamis, dan berbagai teknologi keamanan aktif Nissan Intelligent Mobility, serta e-Pedal, Nissan LEAF yang baru pasti akan mengesankan.

e-Pedal memungkinkan pengemudi untuk memulai, mempercepat, mengurangi kecepatan, menghentikan dan menahan mobil dengan menggunakan pedal akselerator saja - tanpa perlu menggunakan rem. Ini juga memiliki fungsi Auto Hold, mempertahankan posisi mobil hingga akselerasi diperlukan. Ini akan memungkinkan pemilik Nissan LEAF baru untuk mengemudi tanpa menggunakan pedal rem hingga 90% dari waktu.

Nissan berkomitmen untuk membuat transportasi lebih aman, lebih pintar dan lebih menyenangkan, dan itu adalah Nissan Intelligent Mobility yang akan membantu untuk mencapai hal ini. Nissan Intelligent Mobility mencakup tiga bidang utama inovasi: bagaimana mobil kami diberdayakan (Nissan Intelligent Power), bagaimana mereka digerakkan (Nissan Intelligent Driving) dan bagaimana mereka diintegrasikan ke dalam masyarakat (Nissan Intelligent Integration).

Teknologi baru ini didukung oleh berbagai peralatan keselamatan aktif Nissan Intelligent Mobility seperti 360 derajat Intelligent Around-View Monitor dengan Deteksi Objek Bergerak, Intelligent Cruise Control, Pengereman Darurat Cerdas - dengan Perlindungan Pedestrian, Cruise Cerdas dan Kontrol Jejak dan Jalur Cerdas Intervensi.

LEAF baru juga dilengkapi Predictive Forward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, start tombol-tekan, High Beam Assist, Navigasi Satelit, poin jangkar ISOFIX dan sensor parkir depan dan belakang.

Menggabungkan ini dengan desain eksterior dan interior kontemporernya, layar touchscreen 8-inci, 7-inci Advanced Drive Assist Display, roda kemudi berpemanas, kursi beraksen kulit dan ruang yang cukup untuk lima orang, LEAF baru menawarkan pengendaraan yang aman, nyaman, dan tenang yang akan dinikmati oleh semua orang.

Dijual di 89 Nissan Dealer di seluruh negeri - naik dari 12 ketika LEAF diperkenalkan pada tahun 2012 - Nissan akan memiliki jaringan penjualan EV terbesar di Australia, didukung oleh ahli instalasi EV JET Charge.

JET Charge adalah installer charger yang disukai Nissan di Nissan Dealerships, dan bagi pelanggan dapat menyesuaikan rumah dengan peralatan pengisian daya secara nasional.

"Dengan semakin banyak pilihan yang tersedia, orang Australia merangkul kendaraan listrik, penjualan akan tumbuh, dan Nissan siap untuk pertumbuhan ini," kata Lester.

Ini berarti bahwa diler memiliki keahlian dan infrastruktur di tempat untuk mengisi dan melayani Leaf, diisi dengan suku cadang dan aksesori, dan mereka telah melatih staf penjualan dan teknisi servis. "Kami juga memiliki hubungan dengan JET Charge yang akan mendukung pemilik DAAF dengan pengisian infrastruktur di rumah mereka."

Nissan adalah otoritas EV global dan kami memimpin di sini dengan memberi pembeli pengalaman penjualan dan pasca pembelian terbaik.

Nissan LEAF yang baru memiliki peningkatan 110kW atau power-up 38% versus model keluar - dan 320Nm atau torsi, peningkatan 14% selama generasi pertama, menambahkan tingkat kegembiraan bagi pengemudi berkat akselerasi instan.

Waktu pengisian daya, tergantung pada koneksi pengisian daya, berkisar antara 24 jam hingga kurang dari 60 menit pengisian cepat.

Nissan  Leaf tersedia dalam enam warna kontemporer termasuk Arctic White, Ivory Pearl dengan atap hitam, Magnetic Red, Pearl Black, Platinum dan Gun Metallic. Nissan LEAF, kendaraan listrik paling populer di dunia, dengan angka penjualan global 360.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper