Mitsubishi Eclipse Cross Raih Good Design Award 2018

SUV kompak Mitsubishi Eclipse Cross dipilih sebagai penerima Good Design Award 2018 yang dijalankan oleh Japan Institute of Design Promotion.
Yudi Supriyanto | 04 Oktober 2018 00:50 WIB
Mitsubishi Eclipse Cross. - MITSUBISHI

Bisnis.com, TOKYO - SUV kompak Mitsubishi Eclipse Cross dipilih sebagai penerima Good Design Award 2018 yang dijalankan oleh Japan Institute of Design Promotion.

Good Design Award Committee menilai desain Eclipse Cross sangat tinggi. "Profil huruf tebal sangat mencolok. Garis karakter yang terpotong tajam sangat khas, dan orang melihat detail gaya itu, di satu sisi menempatkan gagang pintu pada garis untuk menciptakan tampilan terpadu, di sisi lain secara horizontal membagi jendela belakang untuk mempertahankan visibilitas yang baik."

Good Design Award Committee, seperti dikutip siaran pers Mitsubish, Rabu (3/10/2018), juga terkesan dengan cara di mana desain menggunakan penampang yang berbeda. Untuk tepi atap depan dan belakang menciptakan siluet mirip coupe, sementara menyediakan ruang kabin dan kenyamanan yang dibutuhkan dalam SUV.

Eclipse Cross adalah perpaduan tampilan coupe yang tajam dan mobilitas SUV yang dinamis dengan bergaya serta kinerja Mitsubishi yang istimewa.

Fitur pembeda lainnya adalah desain yang memotivasi pengemudi untuk mengeksplorasi dan menikmati petualangan baru, teknologi kendali all-wheel yang memberikan perasaan menyenangkan dan meyakinkan yang meningkatkan pengalaman berkendara, dan konektivitas yang menginspirasi petualangan baru yang menyenangkan.

Dalam desain eksteriornya, Eclipse Cross menciptakan tampilan SUV coupe-form baru. Dibuat di sekitar titik mata yang tinggi, ground clearance yang luas, dan karakteristik kabin yang luas dari genre SUV, adalah garis-garis yang memberikannya profil berbentuk baji yang beraksen oleh garis sabuk dan garis karakter yang kuat, sebuah jendela belakang ke depan, belakang diakhiri dengan overhang pendek dan bak truk vertikal, dan fender berotot.

Good Design Award telah menjadi satu-satunya penilai desain dan sistem penghargaan yang komprehensif di Jepang sejak didirikan pada 1957 sebagai Sistem Pemilihan Produk Desain yang Baik (atau Sistem Tanda G).

Sejak itu, gerakan ini bertujuan meningkatkan industri dan meningkatkan kualitas hidup di Jepang melalui desain dan lebih dari 45.000 penghargaan G Mark telah dibuat. Saat ini telah berkembang menjadi penghargaan desain global dengan banyak perusahaan dan organisasi dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam kegiatan gerakan dan G Mark, simbol penghargaan, diakui secara luas sebagai tanda keunggulan desain.

Tag : Mitsubishi Eclipse Cross
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top