IAA Commercial Vehicle 2018 : Mercedes‑Benz Pamerkan Minibus Sprinter Teknologi Unik

Dengan empat seri model Sprinter, Mercedes-Benz akan memamerkan 20 varian model minibus baru yang menawarkan modul teknologi unik di IAA International Motor Show untuk Kendaraan Komersial di Hanover, 20 - 27 September 2018.
Fatkhul Maskur | 12 September 2018 09:55 WIB
Mercedes-Benz Sprinter 23. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGART - Dengan empat seri model Sprinter, Mercedes-Benz akan memamerkan 20 varian model minibus baru yang menawarkan modul teknologi unik di IAA International Motor Show untuk Kendaraan Komersial di Hanover, 20 - 27 September 2018.

Mercedes-Benz Sprinter baru telah membentuk basis untuk generasi baru dari minibus yang sukses dengan membawa bintang berujung tiga. Seperti sebelumnya, keempatnya terdiri dari seri model Sprinter City, Sprinter Transfer, Sprinter Mobility, dan Sprinter Travel.

Sesuai dengan namanya Sprinter City ditujukan untuk operasi layanan transportasi reguler, Sprinter Transfer sebagai bus shuttle serbaguna, Sprinter Mobility untuk mengangkut penumpang dengan mobilitas terbatas, dan Sprinter Travel untuk transportasi wisata.

Peran yang menonjol dimainkan oleh Sprinter City 75, yang serba baru dengan teknologi eksklusifnya. Dengan panjang 8,5 meter, bus layanan reguler ini memiliki kursi untuk 38 penumpang dan memiliki struktur rangka unik.

Tersembunyi di bawah tubuh yang menarik adalah beberapa teknologi unik, seperti wheelbase panjang khusus 5.095 mm, yang menyediakan dasar untuk platform lantai rendah dan luas di antara as roda. Ini dapat digunakan secara fleksibel dengan kursi-kursi tip-up, kursi roda, dan kereta bayi, tempat duduk dengan sistem pengamanan perubahan cepat atau sebagai ruang berdiri.

Yang sama pentingnya adalah gandar belakang tugas berat, yang dikembangkan dan dibuat khusus untuk minibus MercedesBenz. Kapasitas angkutnya yang lebih besar dari 5,0 ton menyediakan dasar untuk berat kendaraan kotor yang diizinkan sebesar 6,8 ton. Bersamaan dengan Sprinter City 75 yang baru adalah Sprinter City 45 yang lebih kompak.

Sprinter Transfer yang serba guna membawa Anda ke garis start dengan susunan yang komprehensif. Empat modelnya berkisar dari Sprinter Transfer 23 sepanjang 5,9 meter hingga Sprinter Transfer 55 sepanjang 7,7 meter, yang memiliki ujung belakang diperpanjang sekaligus melengkapi desain dengan sempurna.

Sprinter Mobility adalah seri model yang ditujukan khusus untuk membawa penumpang dengan mobilitas terbatas. Compact Sprinter Mobility 23 memiliki berat kendaraan kotor diperbolehkan hanya 3,5 ton.

Sprinter Mobility 45 layak mendapat perhatian khusus: lantai yang baru diangkat telah ditambahkan di atas lengkungan roda. Ini memungkinkan dua kursi roda untuk berdiri berdampingan di tingkat poros belakang.

Model minibus baru ini akan hadir dan mencerminkan Sprinter. Itu akan mulai akhir tahun ini dengan Sprinter Transfer 23 dan 35, Sprinter Mobility 23, dan Sprinter City 75 yang sepenuhnya direkayasa ulang.

Selebihnya model dalam seri ini akan mengikuti tahun depan, seperti semua model Sprinter Travel. Setelah pergantian model selesai, pada musim gugur 2019, rangkaian produk akan menjadi lebih dari 20 model drive kiri dan kanan.

Sprinter City 75: Unggulan di German International Motor Show

Fokus di International Motor Show adalah pada Sprinter City 75 yang baru. Dengan panjang 8,5 meter, ia memiliki ukuran yang mengesankan sambil menutup celah antara minibus dan Mercedes-Benz Citaro.

Kendaraan yang ditampilkan adalah dengan "Silberstein Metallic". Di bagian dalam, midibus dilengkapi dengan lantai "Gaya Kayu Yellowstone", kursi berlapis penuh dengan cover "Imperial Blue" serta pegangan tangan vertikal "Evo Steel" dengan tombol permintaan berhenti biru.

Area lantai rendah yang luas dapat digunakan serbaguna: sebuah kursi roda terletak di belakang area pengemudi, dilengkapi dengan dua kursi ganda serta dua kursi lipat masing-masing di sisi pengemudi dan pintu. Bagian belakang dirancang untuk mengakomodasi 12 kursi "City Star Sprinter" lainnya.

Sopir duduk di kursi suspensi yang dipanaskan. Peralatan termasuk roda kemudi multifungsi kulit, MercedesBenz User Experience MBUX--sistem multimedia dengan layar sentuh 10,25 inci resolusi tinggi serta roller sunshade yang dioperasikan secara elektrik.

Area pengemudi dan kompartemen penumpang dilengkapi dengan AC terpisah. Sistem bantuan seperti Active Distance Assist Distronic, Active Braking Assist, dan akhirnya sistem panggilan darurat Mercedes-Benz adalah contoh tingkat keamanan yang luar biasa.

Tag : Mercedes-Benz eSprinter, Mercedes-Benz Sprinter
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top