Honda N-Van Mulai Mengaspal di Jepang, Ini Spesifikasi dan Harganya

Untuk pertama kalinya untuk kendaraan mini tipe-van, Honda N-Van mengadopsi konstruksi bodi tanpa pilar yang memungkinkan pembukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan.
Fatkhul Maskur | 13 Juli 2018 09:30 WIB
Honda N-Van. - Honda

Bisnis.com, TOKYO - Honda Motor Co., Ltd. akan memulai penjualan N-Van, kendaraan mini tipe-van baru, pada hari ini Jumat (13/7/2018) di dealer di seluruh Jepang.

Berjuang untuk mengembangkan model yang akan menetapkan standar baru untuk kendaraan mini jenis van, Honda mengembangkan N-Van dengan mempelajari kehidupan sehari-hari orang yang bekerja dan mengejar kegunaan yang tinggi untuk berbagai jenis pekerjaan/bisnis serta mengemudi yang luar biasa dan kinerja keselamatan.

Rangkaian Honda N-Van mencakup tipe G dan L, yang mengejar fungsionalitas sebagai "alat," serta jenis +Style yang karakteristik individualnya disorot oleh interior dengan kualitas visual dan sentuhan yang tinggi, sejumlah fitur yang bermanfaat dan berbagai warna tubuh.

N-Van diharapkan dapat digunakan tidak hanya untuk tujuan komersial/bisnis tetapi juga untuk memenuhi berbagai kebutuhan lainnya.

Sambil memanfaatkan platform Honda N-Box semaksimal mungkin, N-Van mengejar apa yang diharapkan pengguna dari kendaraan mini tipe-van, yakni ruang kargo besar dan kemudahan untuk bongkat/muat. Selain kursi belakang, kursi penumpang juga dilengkapi mekanisme dive-down yang memungkinkan area kargo lantai datar yang memanjang mirip bak truk.

Selain itu, "tata letak tangki pusat" Honda yang asli, yang menempatkan tangki bahan bakar di bawah kursi depan, memungkinkan ruang kargo lantai rendah sehingga N-Van bisa mengakomodasi barang-barang kargo yang tinggi.

Untuk pertama kalinya untuk kendaraan mini tipe-van, Honda N-Van mengadopsi konstruksi bodi tanpa pilar yang memungkinkan pembukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan. Melalui pembukaan besar di samping dan pembukaan bak terbuka besar itu membuat bongkar/muat lebih efisien dan mudaah dilakukan.

Untuk memastikan kenyamanan pengemudi dan penumpang, termasuk dalam pengendaraan yang lama, tim pengembangan Honda mengejar akselerasi yang mulus dan pengendaraan yang nyaman dengan getaran yang berkurang.

Selain itu, tim berusaha untuk mencapai ekonomi bahan bakar tingkat atas di kelas kendaraan ini, seperti melalui pilihan mesin yang efisiensi dan pengurangan berat kendaraan secara keseluruhan.

Selain itu, kursi pengemudi dirancang dengan pertimbangan mengemudi untuk jangka waktu yang lebih lama dan sering masuk/keluar sehingga berkontribusi terhadap mitigasi beban fisik pada pengemudi.

Semua tipe N-VAN memiliki fitur keamanan dan driver-assistive technology dari Honda Sensing sebagai perlengkapan standar.

Selain itu, penggunaan material yang ringan dan kekakuan tinggi berkontribusi pada kinerja keselamatan pasif yang tinggi dari N-Van. Pintu penumpang depan (sisi kiri) dan pintu geser sisi kiri mengadopsi struktur “door-in-pillar”, yang berfungsi sebagai pilar tengah ketika pintu tertutup, menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar yang diamankan.

Honda N-Van ditargetkan mencapai angka penjualan di Jepang secara bulanan rata-rata 3.000 unit

FITUR UTAMA N-VAN

Kenyamanan.

Lantai rendah dengan platform FF dan kursi penumpang yang menurun membuat ruang kargo yang besar.

Berdasarkan platform yang baru dikembangkan untuk N-Box, N-Van baru dirancang khusus untuk penggunaan komersial. Lantai rendah direalisasikan melalui kombinasi platform FF dan teknologi kemasan tata letak pusat-tangki Honda yang dipatenkan memungkinkan N-Van untuk menampilkan ruang kargo besar yang juga menawarkan ruang vertikal yang luas.

Mekanisme dive-down diadopsi untuk kursi penumpang depan di samping kursi belakang, sehingga area tempat duduk penumpang dapat digunakan sebagai ruang kargo. Ini menciptakan ruang kargo yang luas dengan lantai datar dari area kursi penumpang sampai ke bak truk, sehingga memungkinkan untuk mengakomodasi barang-barang kargo panjang.

Efisiensi bongkar-muat ditingkatkan dengan sistem pembukaan besar "ganda" yang diwujudkan melalui penerapan konstruksi bodi tanpa pilar di sisi penumpang depan (kiri) kendaraan

Untuk memudahkan bongkar/muat dari sisi penumpang depan, N-Van mengadopsi konstruksi bodi tanpa pilar untuk pertama kalinya di antara kendaraan mini tipe van. Ini meningkatkan nilai guna kendaraan dalam berbagai kesempatan termasuk bongkar/muat barang kargo panjang. Selain itu, bagi pelanggan yang berencana untuk menggunakan kendaraan ini dengan cara yang kreatif seperti depan toko ponsel untuk berbagai bisnis, bergantung pada ide, bukaan ganda (samping dan bemper) yang besar dapat memperluas jangkauan penggunaan kendaraan.

Ruang kargo dapat diakses dari dua bukaan besar, pintu bak belakang dan dan pintu samping depan. Pintu bak belakang dibuat lebih besar dengan kombinasi lebar pembukaan dan desain lantai rendah kendaraan.

Dua bukaan besar ini akan membantu pengguna untuk mencapai efisiensi kerja yang tinggi di berbagai lingkungan / situasi seperti di mana mereka harus melakukan tugas dalam ruang kerja yang terbatas seperti jalan yang sibuk dan ruang yang sempit atau ketika membutuhkan banyak orang untuk memuat / membongkar area kargo.

Kinerja mengemudi.

Kinerja berkendara yang sangat baik, kenyamanan penghuni, dan ekonomi bahan bakar terwujud untuk memastikan transportasi bebas stres bahkan saat kendaraan penuh.

Dalam pertimbangan beban membawa dan pola penggunaan yang unik untuk kendaraan tipe-van yang dirancang untuk penggunaan komersial, mesin untuk N-Van dioptimalkan berdasarkan pada mesin efisiensi tinggi yang diadopsi oleh N-Box. Mesin N-Van menghasilkan torsi tinggi bahkan dalam rentang kecepatan rendah, namun mencapai ekonomi bahan bakar yang sangat baik.

Untuk transmisi, sebagian besar jenis N-Van menawarkan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau continuously variable transmission (CVT). Sambil mencapai keandalan penggerak dan penghematan bahan bakar, yang mana keduanya diperlukan untuk kendaraan komersial, N-Van juga menyadari pengendaraan yang mulus dan keheningan yang sangat baik yang diwariskan dari model mobil penumpang Honda.

Keamanan:

Semua tipe N-VAN menampilkan Honda Sensing sebagai perlengkapan standar.

N-Van menjadi kendaraan mini tipe-van pertama yang mengadopsi paket Sensing Honda tentang teknologi keselamatan dan driver-assistive canggih.
Semua jenis N-Van memiliki fitur Honda Sensing, yang mencakup delapan fungsi dasar serta fungsi untuk mencegah start mundur dan lampu High Beam Auto, sebagai perlengkapan standar.

Fungsi Honda Sensin untuk N-Van

    1)Collision Mitigation Braking System (CMBS)
    2)False Start Prevention
    3)Pedestrian Collision Mitigation Steering System
    4)Lead Car Departure Notification System
    5)Traffic Sign Recognition
    6)Road Departure Mitigation (RDM) System
    7)Adaptive Cruise Control (ACC)
    8)Lane Keeping Assist System (LKAS)
    9)False Backward Start Prevention
    10)Auto High Beam headlights

Desain bodi untuk keselamatan tabrakan tingkat tinggi

Untuk mewujudkan konstruksi bodi tanpa pilar untuk sisi penumpang depan (kiri) kendaraan, struktur “door-in-pillar”, yang menggabungkan fungsi pilar pusat ke pintu, diadopsi untuk pintu penumpang depan dan kiri- pintu geser samping. Ketika pintu-pintu itu ditutup, kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi tubuh dengan pilar akan diaktifkan.

Struktur menyerap dampak tabrakan diadopsi di bagian depan tubuh untuk mengurangi benturan

Struktur yang menyerap dampak tabrakan diadopsi di bagian depan tubuh untuk mengurangi kerusakan jika terjadi tabrakan. Mengambil keuntungan dari bentuk tubuh FF, benturan tabrakan dijamin dalam ruang di bawah kap untuk melindungi pejalan kaki dari kemungkinan cedera kepala. Selain itu, braket diposisikan pada sekat di tepi depan bingkai samping sisi kekakuan tinggi untuk menyerap dampak tabrakan untuk melindungi pejalan kaki dari kemungkinan cedera kaki.

Kenyamanan.

Kursi pengemudi dirancang dengan pertimbangan mengemudi lama dan sering masuk / keluar.

Untuk mengurangi beban fisik masuk / keluar berulang pada pengemudi, desain lantai rendah diadopsi untuk mewujudkan gerakan kaki halus, dan ketinggian kursi diatur ke posisi di mana persyaratan untuk gerakan naik-turun dari punggung bawah diminimalkan. Selain itu, dengan menerapkan peningkatan dukungan pada bagian belakang bawah pengemudi, kursi memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan postur yang akan menyebabkan lebih sedikit kelelahan selama drive yang panjang.

Untuk mengurangi keausan pada bantalan kursi kain sebagai akibat dari masuknya berulang / jalan keluar, salah satu bagian dari kain digunakan untuk menutupi bantalan kursi dari sisi ke bawah, menghilangkan garis-garis jahitan. Dengan meminimalkan titik pemicu keausan, kursi lebih tahan lama.

HARGA DI JEPANG

 

Type

Engine

Drive

Transmission

Price including 8% consumption tax

Price excluding consumption tax

N-VAN

GHonda SENSING

660cc
DOHC

FF

CVT

¥1,267,920

¥1,174,000

6MT

4WD

CVT

¥1,377,000

¥1,275,000

6MT

LHonda SENSING

FF

CVT

¥1,341,360

¥1,242,000

6MT

4WD

CVT

¥1,450,440

¥1,343,000

6MT

N-VAN
+STYLE

FUNHonda SENSING

FF

CVT

¥1,560,600

¥1,445,000

6MT

4WD

CVT

¥1,691,280

¥1,566,000

6MT

FUNTurbo
Honda SENSING

660cc
DOHC
Turbo

FF

CVT

¥1,668,600

¥1,545,000

4WD

¥1,799,280

¥1,666,000

COOLHonda SENSING

660cc
DOHC

FF

CVT

¥1,560,600

¥1,445,000

6MT

4WD

CVT

¥1,691,280

¥1,566,000

6MT

COOLTurbo
Honda SENSING

660cc
DOHC
Turbo

FF

CVT

¥1,668,600

¥1,545,000

4WD

¥1,799,280

¥1,666,000

* Versi tanpa Honda Sensing juga tersedia untuk semua tipe kecuali tipe yang dilengkapi dengan mesin turbo.
* Harga tidak termasuk premi asuransi, pajak (tidak termasuk pajak konsumsi) dan biaya yang terkait dengan pendaftaran kendaraan.
* Berdasarkan undang-undang daur ulang mobil di Jepang, biaya daur ulang yang terpisah akan diperlukan. Biaya daur ulang termasuk deposit daur ulang (biaya yang diperlukan untuk mendaur ulang shredder debu, kantong udara, chlorofluorocarbon (CFC) dan biaya manajemen informasi) dan biaya pengelolaan dana.

WARNA MOBIL

<G, L>
Tafetta White II
Lunar Silver Metallic

<+Style Fun, +Style Cool>
Garden Green Metallic
Premium Pink Pearl *
Shining Grey Metallic
Premium White Pearl II *
Brilliant Sporty Blue Metallic
Crystal Black Pearl

<Warna eksklusif +Style Fun>
Premium Yellow Pearl II *

<Warna eksklusif +Style Cool>
Premium Velvet Purple Pearl *

*Ada ¥ 32.400 (¥ 30.000 tidak termasuk pajak konsumsi) biaya tambahan untuk warna-warna ini.

Tag : Honda N-Van
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top