Concept Sprinter F-Cell, Van Senyap Ramah Lingkungan Buat Kemping

Mercedes-Benz Van akan memamerkan secara eksklusif Concept Sprinter F-Cell di arena pameran Caravan Salon 2018 di Dusseldorf, Sabtu-Minggu (25/8--2/9). Concept Sprinter F-Cell adalah kendaraan kemping yang ramah lingkungan dan senyap di jalan berkat bahan bakar hidrogen.
Fatkhul Maskur | 25 Agustus 2018 01:29 WIB
Mercedes-Benz Van Concept Sprinter F-Cell. - DAIMLER

Bisnis.com, DUSSELDORF - Mercedes-Benz Van akan memamerkan secara eksklusif Concept Sprinter F-Cell di arena pameran Caravan Salon 2018 di Dusseldorf, Sabtu-Minggu (25/8--2/9). Concept Sprinter F-Cell adalah kendaraan kemping yang ramah lingkungan dan senyap di jalan berkat bahan bakar hidrogen.

Concept Sprinter F-Cell menampilkan ide van ramah lingkungan dan berkelanjutan sebagai tren kunci. Kendaraan konsep ini menunjukkan bahwa operasi bebas emisi adalah mungkin untuk berkemah berkat powertrain sel bahan bakar.

Namun kendaraan ini tidak hanya bebas dari emisi polutan, tetapi juga hampir senyap. Jarak yang jauh tidak menjadi masalah: jarak hingga 530 kilometer dan output sekitar 147 kW (198 hp) memungkinkan untuk mewujudkan impian liburan pantai di selatan, seperti di Norwegia.

Platform teknologi dengan plug-in hybrid untuk jarak jauh dengan output sekitar 147 kW (198 hp).

Ketika mengembangkan kendaraan konsep, Mercedes-Benz Vans mendapat manfaat dari sinergi Grup Daimler, untuk mengadaptasi teknologi GLC F-Cell, yang dilengkapi dengan kombinasi inovatif dari sel bahan bakar dan powertrain baterai-listrik. GLC F-Cell disajikan sebagai model praproduksi pada International Motor Show Jerman tahun lalu.

Interaksi cerdas antara baterai-listrik dan powertrain sel bahan bakar membuat Concept Sprinter F-Cell memiliki output maksimum sekitar 147 kW (198 hp) dengan torsi 350 Newton-meter.

Ketiga tangki di bagian bawah bodi mobil dapat menampung total 4,5 kilogram hidrogen untuk jarak sekitar 300 kilometer. Jika rentang yang lebih panjang diperlukan untuk tujuan tertentu, tangki hidrogen di bagian bawah bodi mobil dapat dilengkapi dengan tangki lain di bagian belakang.

Konfigurasi ini meningkatkan jangkauan hingga sekitar 500 kilometer. Concept Sprinter F-CELL juga, menyatukan sel bahan bakar dan teknologi baterai inovatif dalam sebuah plug-in hybrid. Ini berarti bahwa, selain hidrogen, listrik juga dapat digunakan untuk operasi, yang selanjutnya meningkatkan jangkauan hingga 30 kilometer.

Keuntungan saat off-road

Ketika off-road, penggerak sel bahan bakar membuat sebagian besar kekuatannya. Sel bahan bakar dapat digunakan sebagai sumber energi yang independen dan kuat untuk ruang hidup - seperti untuk menjalankan pemanasan, AC atau kulkas. Ini menawarkan keuntungan besar terutama ketika berkemah di luar yang bagus, karena tidak ada sumber daya eksternal yang diperlukan, sel bahan bakar, tidak seperti mesin pembakaran, bebas emisi dan hampir diam dalam operasi.

Mercedes-Venz Van Concept Sprinter F-Cell

Van kemping pertama Sprinter baru

Selain tren masa depan, van kemping pertama yang didasarkan pada Sprinter baru akan membentuk citra Mercedes-Benz di Caravan Salon 2018.

Kendaraan berikutnya akan terlihat ialah van kemping modern B-Class ModernComfort dari Hymer, yang didasarkan pada varian kepala traktor Sprinter yang baru tersedia, dan bus berkemah Regent S dari La Strada, yang didasarkan pada van panel Sprinter dengan penggerak roda belakang.

Struktur atap tenda kokoh, penghalang panas GRP dengan konsep paralel-angkat dari Movera, serta sistem terintegrasi dapur dari mobil kamping VanEssa berdasarkan pikap gaya hidup Mercedes-Benz, X-Class, akan - bersama dengan keluarga populer kemping van Mercedes-Benz Marco Polo dan kendaraan rekreasi - melengkapi pameran dagang tahun ini dari merek berlogo Bintang Tiga Lancip.

Mercedes-Benz Van Concept Sprinter F-Cell

Sel bahan bakar akan melengkapi strategi eDrive @ VAN

Di masa depan, Mercedes-Benz Vans akan melengkapi strategi eDrive @ VAN dengan sel bahan bakar. Dalam pemilihan konsep powertrain yang sesuai, Mercedes-Benz Vans dengan demikian akan lebih fokus pada level aplikasi individual, membuatnya lebih bergantung dari sebelumnya pada manfaat bagi pelanggan.

Tag : Caravan Salon 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top