Toyota Group Gunakan SAP Perbaiki Sistem Akuntansinya

SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan bahwa Toyota Motor Corporation (Toyota Group) telah memilih SAP S/4HANA dan platform data bisnis SAP HANA untuk membantu mendorong operasi dan efisiensi keuangan di Toyota Group.
Nindya Aldila | 25 Juli 2018 10:59 WIB
Logo Toyota - Reuters/Yuya Shino

Bisnis.com JAKARTA -- SAP SE (NYSE: SAP) mengumumkan bahwa Toyota Motor Corporation (Toyota Group) telah memilih SAP S/4HANA dan platform data bisnis SAP HANA untuk membantu mendorong operasi dan efisiensi keuangan di Toyota Group.

Hiroaki Kitazawa, Executive General Manager Toyota dan Field Manager dari Information System Group mengatakan Toyota Group memilih SAP S/4HANA dan SAP HANA untuk membantu mengatur sistem akuntansi sesuai dengan standar global.

Dengan implementasi solusi tersebut pada sistem akuntansi barunya, Toyota akan memiliki sistem pembagian informasi tersentralisasi guna membantu mereka untuk secara cepat menanggapi perubahan bisnis dan pasar.

“Kami sangat gembira memperoleh manfaat pada waktu respons yang lebih cepat untuk keputusan dalam strategi pertumbuhan serta risiko masa depan dalam bisnis kami," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (24/7).

Lebih lanjut, Kata Yuzuru Fukuda, President and Representative Director, SAP Jepang mengatakan Toyota Group akan mengimplementasikan SAP HANA dan SAP S/4HANA untuk melakukan fungsi-fungsi inti seperti ledakan high-speed bill of materials (BoM). Fungsi tersebut dapat membuat aplikasi dikembangkan di platform yang sama.

"Kami meyakini, dengan penggunaan terintegrasi SAP S/4HANA dan SAP HANA, Toyota Group akan melihat peningkatan dalam kisaran, volume dan kecepatan manajemen informasi,” ujarnya.

SAP merupakan perusahaan perangkat lunak aplikasi enterprise. SAP (NYSE: SAP) membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Aplikasi dan layanan SAP melayani lebih dari 388.000 pelanggan.

Tag : toyota
Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top