Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Riset Chevrolet : SUV Makin Mencuri Perhatian

Hasil riset Chevrolet menunjukkan mobil sport utility vehicle (SUV) semakin mencuri perhatian masyarakat.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 18 Juli 2018  |  21:25 WIB
Presdir General Motors Indonesia Gaurav Gupta (kiri) berbincang dengan calon pembeli mobil Chevrolet The All New Trailblazer , di Medan, Sumatra Utara, Senin (17/4). - Antara/Irsan Mulyadi
Presdir General Motors Indonesia Gaurav Gupta (kiri) berbincang dengan calon pembeli mobil Chevrolet The All New Trailblazer , di Medan, Sumatra Utara, Senin (17/4). - Antara/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA--Hasil riset Chevrolet menunjukkan mobil sport utility vehicle (SUV) semakin mencuri perhatian masyarakat.

Chathchawan Chantaket, General Director, Product Engineering, GM Asia Tenggara, mengungkapkan desain interior luas dan eksterior tangguh yang berpadu dengan mesin andal menjadi penyebab SUV semakin menarik perhatian masyarakat.

"Riset Chevrolet baru-baru ini menemukan bahwa mobil SUV semakin mencuri perhatian, tak hanya karena desain interior lapang serta eksterior tangguh, namun yang lebih penting adalah kombinasi kedua hal tersebut berpadu dengan mesin andal, untuk memberikan pengalaman berkendara tidak terlupakan," kata Chathchawan dalam siaran pers pada Rabu (18/7/2018).

Para pemilik SUV, lanjutnya umumnya berpendapat bahwa tenaga terbesar dihasilkan oleh SUV bermesin diesel, seperti Chevrolet Trailblazer yang dilengkapi mesin Duramax. SUV premium dengan 7-seater ini memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengendara, serta menghadirkan kapasitas ruang kargo yang lapang.

Menurutnya, mesin diesel dapat menghemat 25%- 30% dalam penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin.

Tidak hanya itu, mesin diesel juga membutuhkan perawatan yang lebih sederhana karena tidak membutuhkan ignition tune up.

Saat ini perusahaan memiliki mesin diesel Duramax 2.5L dan 2.8L. Kedua mesin yang diproduksi GM Thailand di Rayong  tersebut diklaim cenderung bertahan lebih lama dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin, sehingga memberikan nilai ekonomis dan nilai jual yang lebih baik.

“Keahlian GM dalam memproduksi mesin diesel tidak perlu diragukan lagi. Kami telah membangun jutaan mesin diesel, dan kami sangat memahami teknologi ini. GM Powertrain Thailand, yang memroduksi mesin diesel bagi kendaraan berteknologi unggul dari GM, merupakan merupakan salah satu pabrik powertrain tercanggih di dunia,” katanya.

GM Powertrain Thailand, ujarnya menggunakan sistem dan peralatan canggih untuk meningkatkan presisi dan memastikan kualitas terbaik dari setiap produk yang dihasilkan.

Fasilitas bebas debu itu juga memiliki iklim yang terjaga ketat untuk mengatur tingkat kelembaban dan menghadirkan lingkungan paling sesuai untuk memproduksi mesin berkualitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kendaraan Listrik Pasar SUV Chevrolet Bolt
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top