Chevrolet Trailblazer 2019: Kokoh dan Siap Menjelajah ke Mana Pun

Setelah melakukan ujicoba awal-awal tahun ini, General Motor diketahui telah memasarkan All New Chevrolet Trailblazer 2019 di sejumlah kawasan. Di Indonesia, agen pemegang merek pun sudah mengumumkan rencana memberi kejutan dengan membawa masuk Blazer baru.
Muhammad Khadafi | 02 Juli 2018 13:37 WIB
Chevrolet Trailblazer 2019. -om - en.chevroletarabia.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melakukan ujicoba awal-awal tahun ini, General Motor diketahui telah memasarkan All New Chevrolet Trailblazer 2019 di sejumlah kawasan. Di Indonesia, agen pemegang merek pun sudah mengumumkan rencana memberi kejutan dengan membawa masuk Blazer baru.

Chevrolet Trailblazer 2019 masih akan melanjutkan tradisi kendaraan sport utility vehicle (SUV) dua baris. Blazer baru berbagi platform dengan GMC Acadia dan Cadillac XT5.

Trailblazer 2019 akan dengan mesin empat silinder 2.5 liter atau V6 3,6 liter, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan GM yang juga ditemukan di Traverse dan Buick Envision.

Trailblazer memiliki gaya berani dan dilengkapi dengan banyak teknologi inovatif dan fitur keselamatan aktif tingkat lanjut yang dirancang untuk membuat pengendara tetap bergairan di jalan. Seperti dikutip resmi om-en.chevroletarabia.com, SUV tangguh ini dibangun untuk mereka yang berani mengambil off-road.

DESAIN

Desain Trailblazer 2019 menampilkan gaya khas Chevrolet, mulai dari grille dual-port hingga fasia depan yang segar dan bentuk headlamp baru yang berani. Dengan ground clearance tinggi 219 mm membuat tampilan atletis dari depan ke belakang, di dalam dan luar.

Desain headlamp baru yang mencolok ini menarik perhatian dengan kontur ramping yang melengkapi bingkai kekar berototnya.

Saat diaktifkan, headlamps otomatis aktif ketika level cahaya sekitar sekitar rendah atau ketika cahaya alami berkurang.

Trailblazer 209 hadir dengan fascia depan baru. Desain tudung atletik, gril tebal, dan lampu depan mencolok adalah ciri khas fasia depan baru.

Desain sporty hood. Isyarat desain sporty yang stylish semakin menonjolkan kap terukir dari Chevrolet Trailblazer yang baru.

Di bagian belakang, gaya Trailblazer tampak fisik kokoh yang memancarkan kepercayaan diri.

PENGENDARAAN MUMPUNI

Interior Trailblazer dibangun mengesankan. Kursi kulit premium dengan aksen jahitan, tumpukan pusat baru yang segar, dan kursi pengemudi yang dapat disesuaikan elektronik.

Dengan baris kedua dan ketiga yang melipat datar, Chevrolet Trailblazer baru menawarkan kombinasi ideal distribusi ruang, kemampuan beradaptasi dan kenyamanan cerdas yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan ide pengendara yang menyenangkan.

Roda Kemudi Multi-Fungsi. Dengan kontrol yang dipasang di roda yang nyaman, pengendara dapat mengalirkan lagu favorit, mendapatkan petunjuk arah dan mengakses kontak Anda tanpa pernah melepaskan tangan Anda dari kemudi. Lebih banyak pilihan, semua di ujung jari Anda.

Panel Instrumen Baru. Panel klaster instrumen baru yang bergaya menampung semua informasi mesin dan kendaraan yang relevan yang akan Anda butuhkan di Trailblazer.

Trailblazer Z71. Selain kehadiran Trailblazer yang kasar dan berkuasa, trim Z71 akan memiliki kepala yang membelok ke jalan Anda baik dari jalan maupun di jalan. Dengan stiker yang agresif, pingsan perangkat tambahan dan lencana ikonis, Trailblazer Z71 menempatkan yang hebat, di luar yang menyenangkan.

Blacked Out Wheels. Sentuhan akhir adalah roda yang pudar yang membentangkan eksterior. Velg alloy 18" ini adalah aksesoris yang sempurna untuk merayap di jalanan off-road.

Lencana Z71. Ketika datang ke lencana yang diakui secara internasional untuk kinerja off-road, hanya sedikit yang mendekati lencana ikon Z71. Baik pada eksterior dan disulam ke kursi depan interior, lencana ini akan membiarkan dunia tahu bahwa Anda serius.

Black Z71 Hood Decal. Hal pertama tampak saat melihat Z71 Trailblazer adalah decal hood Z71 hitam agresif, yang dirancang untuk menonjolkan garis depan fasia depan.

TEKNOLOGI TERPADU

Banyak teknologi intuitif yang dikemas di Trailblazer untuk pengendaraan di pegunungan atau menjelajahi jalan-jalan kota. Teknologi tersebut siap menjadi pemandu sambil menghibur sepanjang perjalanan.

Sentuhan Jarak Jauh. Pengendara sekarang dapat menyentuh Trailblazer dari jarak jauh hanya dengan menekan satu tombol pada key fob. Ketika Trailblazer dimulai dari jarak jauh, pintu tetap terkunci dan kontrol iklim diaktifkan ke pengaturan sebelumnya, mendinginkan interior untuk kenyamanan yang menyambut.

Teknologi Terhubung. Trailblazer 2019 dilengkapi dengan fitur Chevrolet MyLink, dan integrasi telepon, untuk membuat pengendara dapat tetap terhubung. Tangani panggilan, putar musik, dan akses kontak dari ponsel cerdas Anda yang kompatibel melalui layar sentuh warna 8-inci atau dengan perintah suara.

Klik pada ikon untuk berinteraksi dan temukan semua fitur yang berbeda dari Chevrolet MyLink.

Panggilan Hands-Free. Rasakan kemudahan panggilan hands-free dengan integrasi telepon yang mudah digunakan, menjawab, dan mengakhiri panggilan telepon tanpa pernah melepaskan tangan dari kemudi. Kenyamanan hands-free lainnya termasuk fungsi senyap dan panggilan tunggu.

Port USB. Nikmati konektivitas dalam mobil yang nyaman dan mengisi daya perangkat seluler yang kompatibel berkat port USB yang terletak di konsol tengah.

MESIN PENGGERAK

Chevrolet Trailblazer dirancang sebagai SUV yang kuat dan andal, serta dilengkapi dengan suspensi halus dan responsif. Di kawasan Timur Tengah, Trailblazer dipasarkan dengan varian mesin 3,6L yang mampu menghasilkan 275 daya kuda, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Pengarah Daya Elektronik memungkinkan pengendara melakukan manuver dengan sedikit usaha.

KESELAMATAN AKTIF

Trailblazer dilengkapi dengan sejumlah teknologi bantuan pengemudi yang tersedia yang menggunakan sensor radar yang berlokasi strategis di sekitar kendaraan untuk melindungi pengendara dan penumpangnya.

Side Blind Zone Alert, Forward Collision Alert, Lane Departure Warning,  Rear Cross Traffic Alert, Rear Vision Camera, Electrochromic Rear View Mirror, Tire Pressure Monitoring System, Hill Start Assist,  Hill Descent Control.

Side Blind Zone Alert akan mengeluarkan tanda lampu LED pada kedua cermin eksterior untuk mengingatkan pengendara ketika kendaraan lain masuk ke salah satu zona buta (blind sport).

Forward Collision Alert adalah fitur untuk memperingatkan akan potensi risiko benturan dengan peringatan suara dan visual. Fitur ini menggunakan kamera resolusi tinggi untuk memindai kendaraan di depan.

Lane Departure Warning adalah fitur yang akan memberi tahu pengendara saat mobilnya keluar dari jalur secara tidak sengaja. Kamera depan mendeteksi jalur sehingga ketika kendaraan melayang di atas jalur jalur, suara atau getaran segera memperingatkan pengemudi.

Rear Cross Traffic Alert. Menggunakan sensor radar untuk memperingatkan tentang kendaraan yang melintasi jalan saat kendaraan keluar dari tempat parkir. Peringatan visual dan terdengar dipicu jika kendaraan yang bergerak terdeteksi.

Rear Vision Camera. Parkir mundur menjadi lebih mudah dengan fitur ini. Melalui umpan langsung di layar sentuh, pengendara dapat melihat benda-benda diam di belakang.

Electrochromic Rear View Mirror berfungsi mengurangi silau dengan menggelap secara otomatis ketika lampu depan dari mobil tailing menyinari kaca spion belakang Anda.

Tire Pressure Monitoring System. Memeriksa tekanan udara dari setiap ban dan memperingatkan Anda jika ban Anda kelebihan atau kekurangan. Ban yang dipompa dengan benar membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus meningkatkan keamanan keseluruhan dari setiap drive.

Hill Start Assist (HSA) bekerja untuk menghentikan kendaraan Anda dari berguling ke belakang ketika bergerak naik ke sebuah lereng. HSA bergerak secara otomatis ketika gradien 3% atau lebih terdeteksi, memegang stasioner mobil selama dua detik setelah rem dilepas untuk memberi pengendara waktu untuk berakselerasi.

Hill Descent Control (HDC) memungkinkan penurunan mulus dan terkontrol menurun, dengan menggunakan sistem pengereman ABS pada setiap roda saat turun. Pengendara bisa dengan percaya diri mengambil lereng yang curam.

Trailblazer juga dilengkapi dengan fitur kontrol stabilitas, seperti Kontrol Stabilitas Elektronik, Sistem Kontrol Traksi, Distribusi Tenaga Rem Elektronik.

Tag : Chevrolet Trailblazer
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top