Nissan Luncurkan Digital Hub Global Pertama di India

Nissan Motor Co. Ltd., hari ini Jumat (29/6/2018) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kerala untuk mendirikan pusat global baru untuk operasi digital di India.
Muhammad Khadafi | 29 Juni 2018 17:30 WIB
Logo Hub Digital Nissan. /Nissan

Bisnis.com, THIRUVANANTHAPURAM - Nissan Motor Co. Ltd., hari ini menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kerala untuk mendirikan pusat global baru untuk operasi digital di India.

Nissan Digital Hub akan menjadi yang pertama dari sejumlah pusat pengembangan teknologi informasi dan perangkat lunak di Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Ini akan secara komprehensif mengubah bisnis Nissan dengan menempatkan teknologi digital di jantung operasi dan layanan utama.

Hub akan memungkinkan Nissan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik di kelasnya, kemampuan pengembangan produk, keamanan dan konektivitas seiring dengan perkembangan industri otomotif, dengan meningkatnya penggunaan teknologi kendaraan otonom, terhubung dan listrik.

Pusat pertama awalnya akan di Technopark - sebuah taman teknologi yang dimiliki oleh pemerintah Kerala di Trivandrum - sebelum pindah ke lokasi permanen di kota. Setelah beroperasi penuh, Digital Hub akan menyediakan berbagai layanan internal untuk memperkuat kemampuan digital Nissan di India dan pasar global lainnya.

"Hub Digital baru di Kerala akan berfungsi sebagai mesin penting untuk mendorong transformasi digital global Nissan," kata Tony Thomas, Wakil Presiden Perusahaan dan Kepala Petugas Informasi di Nissan, dalam keterangan pers Nissan, Jumat (29/6/2018).

“Hub ini akan membantu kami mengembangkan dan mempertahankan tenaga kerja berbakat di dalam perusahaan, untuk meningkatkan cara kami melayani pelanggan kami di seluruh dunia.”

Investasi untuk membangun Hub Digital baru menambah komitmen Nissan ke India. Bersama dengan mitra Aliansi Renault, Nissan sudah memiliki pabrik manufaktur besar di luar Chennai dengan kapasitas tahunan potensial 480.000 kendaraan untuk pasar domestik dan ekspor.

Pusat Aliansi R & D global, juga di Chennai, mempekerjakan 7.000 insinyur yang bekerja pada proyek termasuk pengembangan kendaraan dan teknologi. Perusahaan penjualan Nissan untuk India berbasis di Gurgaon.

"Hari ini, pengumuman penting ini menandai kedatangan merek global pertama ke Kerala," kata Shri Pinarayi Vijayan, Kepala Menteri untuk Pemerintah Kerala, yang juga memegang portofolio teknologi informasi dan menghadiri penandatanganan MoU.

“Pusat ini membawa peluang besar bagi Nissan dan kawasan. Ini tidak hanya akan menyediakan akses Nissan ke tenaga kerja yang terampil dan berdedikasi tetapi juga memungkinkan Kerala untuk memamerkan potensi signifikan sebagai basis untuk bisnis global."

Peyman Kargar, Kepala Nissan Afrika, Timur Tengah dan wilayah India, menambahkan, "Penciptaan Global Hub global Nissan yang pertama di India mencerminkan komitmen kami terhadap pasar yang berkembang ini dan keyakinan kami dalam berinvestasi di India untuk jangka panjang."

Dia menambahkan bahwa memanfaatkan keterampilan dan bakat tenaga kerja di India adalah cara lain yang digunakan Nissan untuk menangkap potensi penuh wilayah tersebut.”

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top