Nissan & Mitsubishi Kerjasama Gudang Suku Cadang di Kanto, Jepang

Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors Corp akan bersama-sama menggunakan gudang suku cadang dekat Tokyo dan berbagi jaringan pengiriman regional untuk mengurangi biaya.
Muhammad Khadafi | 24 April 2018 16:54 WIB
Kawasan Gudang Kanto di Jepang. - Nissan

Bisnis.com, TOKYO - Nissan Motor Co., Ltd. dan Mitsubishi Motors Corp akan bersama-sama menggunakan gudang suku cadang dekat Tokyo dan berbagi jaringan pengiriman regional untuk mengurangi biaya.

Seperti dikutip dalam siaran pers Nissan, Selasa (24/4/2018), kedua perusahaan akan menggunakan Nissan Sagamihara Parts Center, sekitar 30 kilometer barat daya Tokyo, mulai Oktober tahun ini. Mereka juga berencana untuk berbagi jaringan pengiriman gudang di wilayah Kanto, yang mencakup area metropolitan Tokyo.

Rencananya adalah bagian dari konvergensi fungsi aftersales yang dipimpin oleh kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi, yang bergabung dengan Mitsubishi pada Oktober 2016.

Nissan dan Mitsubishi mengharapkan operasi gabungan untuk mengurangi biaya melalui sinergi seperti penggunaan ruang penyimpanan kosong yang lebih efektif dan peningkatan efisiensi dalam transportasi.

Berdasarkan rencana, lebih dari 30.000 suku cadang dan aksesori untuk pelanggan Mitsubishi akan disimpan di pusat Sagamihara dan beberapa akan dikirim bersama-sama dengan suku cadang Nissan.

Mitsubishi saat ini tidak memiliki gudang suku cadang berskala besar di wilayah Kanto. Dengan mengurangi waktu tunggu antara pesanan dan pengiriman, perusahaan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan Mitsubishi aftersales di wilayah tersebut.

Pusat Suku Cadang Sagamihara

- Lokasi: 1-4-1, Asamizodai, Minami-ku, Sagamihara-shi, Kanagawa, Jepang
- Didirikan: April 1972
- Area: 355.000 meter persegi
- Bisnis: Pengadaan, penyimpanan dan pengiriman suku cadang dan aksesori

KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top