SEAT Analisis 8 Peluang Kemitraan dengan Perusahaan Teknologi Israel

Setelah sembilan bulan memulai proyek XPLORA, SEAT dan Champion Motors Ltd. telah berhasil menyelesaikan tahap pertama inisiatif, yakni mendalami delapan perusahaan di Israel yang berpeluang menjadi mitra pengembangan inovasi teknologi mobil terhubung dan layanan mobilitas cerdas.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 29 Juni 2018  |  00:35 WIB
SEAT Analisis 8 Peluang Kemitraan dengan Perusahaan Teknologi Israel
Tim Xplora di Tel Aviv. - Volkswagen

Bisnis.com, TEL AVIV - Setelah sembilan bulan memulai proyek XPLORA, SEAT dan Champion Motors Ltd. telah berhasil menyelesaikan tahap pertama inisiatif, yakni mendalami delapan perusahaan di Israel yang berpeluang menjadi mitra pengembangan inovasi teknologi mobil terhubung dan layanan mobilitas cerdas.

SEAT S.A., pabrikan mobil Spanyol; dan Champion Motors Ltd., importir SEAT di Israel pada awal November 2017 bersepakat membentuk XPLORA, yang melibatkan tim spesialis transversal dengan fokus pada proyek-proyek inovasi teknologi mobil terhubung dan layanan mobilitas cerdas.

Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk mendorong hubungan dengan startup dan pemain terkait mobilitas di Israel, serta mengidentifikasi proyek-proyek inovatif yang dapat mengarah pada solusi masa depan dan model bisnis untuk untuk SEAT.

“Tahap pertama ini sangat melelahkan dan mengasyikkan. Kami telah bertemu dengan lebih dari 100 perusahaan, menganalisis 40 dari mereka secara mendalam, dan pada akhirnya kami akan menerapkan bukti konsep di angka 8," kata Wakil Presiden SEAT untuk R & D, Matthias Rabe, dalam keterangan persnya, Kamis (28/6/2018).

Tim SEAT sedang belajar dengan para calon partner tersebut untuk bagaimana menyesuaikan teknologi mereka dengan mobil dan sistem SEAT sehingga dapat diterapkan sebagai inovasi yang nyata.

"Keputusan untuk mengambil lompatan di Tel Aviv dengan perusahaan baru didorong oleh motif strategis, yakni bahwa kami ingin dikenal sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan mobilitas daripada hanya produsen mobil," katanya.

Luca de Meo, President of SEAT, dan Professor Itzhak Swary, Chairman of the Board of Directors of Champion Motors.

Tahap kedua XPLORA

Rencana aksi saat ini memasuki tahap kedua, di mana "Xplorers" baru telah ditetapkan.

Di antaranya adalah dua spesialis. Satu pada Digital Key dan Cybersecurity di bidang pengembangan listrik dan elektronik, dan yang lainnya dari tim pengembangan bisnis XMOBA yang baru dibuat, yang akan memusatkan perhatian mereka pada identifikasi solusi mobilitas baru dan peningkatan pengalaman pengguna di bidang seperti asisten pengemudi, mobilitas sebagai layanan, solusi untuk kendaraan listrik, cybersecurity atau Industry 4.0.

Direktur Eksekutif XMOBA Arantxa Alonso mengatakan bahwa bergerak ke Tel Aviv telah mengajarkan dua hal berharga. Pertama terkait dengan hadir di negara dan pentingnya mendapatkan pemahaman penuh dari ekosistem start-up.

“Kolaborasi dengan Champion Motors Ltd., importir kami di Israel, sangat penting dalam pengertian ini selama proses pemanduan,” ujarnya.

Kedua harus dilakukan dengan mendeteksi peluang. Menurut Alonso, "peningkatan aplikasi perangkat keras dapat menambah nilai untuk meningkatkan pengalaman berkendara, sementara solusi perangkat lunak baru dapat digunakan untuk mengembangkan mobilitas yang lebih baik."

Dari pemanduan hingga konsep mobil

Proyek-proyek utama sekarang memasuki tahap konsep bukti sebagai solusi mobilitas potensial termasuk solusi yang dapat menggantikan penggunaan tiket transportasi dengan sistem pengenalan penumpang digital. Solusi ini akan memungkinkan manajemen tarif yang dipersonalisasi serta menyediakan manajer dengan informasi yang relevan pada pola mobilitas.

Ada proyek menonjol yang berpusat di sekitar meningkatkan pengalaman berkendara dengan fokus pada jendela mobil. SEAT sedang menganalisis sistem proyeksi laser yang akan memungkinkan kaca depan untuk digunakan sebagai pajangan.

Selain itu, SEAT menilai sistem yang terkait dengan informasi dan komunikasi di dalam mobil. Melalui teknologi inovatif ini, suara individu mencapai telinga pengemudi atau penumpang secara langsung. Apakah untuk mengintegrasikan sistem ini dalam waktu dekat saat ini sedang dipertimbangkan secara hati-hati.

Kelayakan proyek-proyek ini tunduk pada analisis bukti konsep dan akan dievaluasi dalam beberapa bulan mendatang.

Benchmark pada mobil yang terhubung

Kemajuan yang dibuat oleh XPLORA adalah langkah lebih jauh dalam komitmen SEAT untuk menjadi patokan dalam mobil yang terhubung. Beberapa contoh profil tinggi dari hal ini termasuk kemitraan dengan Amazon untuk menggabungkan asisten suara cerdasnya Alexa, penerapan sistem navigasi Waze Google atau penambahan terbaru Shazam dalam kendaraan SEAT.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Seat Ibiza, Volkswagen AG, SEAT S.A.

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top