Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SEAT Paparkan Strategi Baru, Investasi 5 Miliar Euro

SEAT akan menginvestasikan 5 miliar euro hingga 2025, untuk proyek-proyek riset dan pengembangan mobil listrik dan dan peningkatan kapasitas tiga pabrik : Martorell, Barcelona, dan Componentes.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  21:20 WIB
SEAT akan menginvestasikan dana 5 juta euros pada 2020 hingga 2025, untuk riset dan pengembangan kendaraan, terutama mobil listrik, serta meningkatkan kapasitas peralatan dan pabrik mobil dan komponen.  - SEAT\\n\\n
SEAT akan menginvestasikan dana 5 juta euros pada 2020 hingga 2025, untuk riset dan pengembangan kendaraan, terutama mobil listrik, serta meningkatkan kapasitas peralatan dan pabrik mobil dan komponen. - SEAT\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - SEAT akan menginvestasikan 5 miliar euro hingga 2025, untuk proyek-proyek riset dan pengembangan mobil listrik dan dan peningkatan kapasitas tiga pabrik : Martorell, Barcelona, dan Componentes.

Presiden SEAT Carsten Isensee mengatakan bahwa investasi adalah cara menghadapi masa depan sehingga perusahaan lebih kuat, lebih inovatif, dan lebih berkelanjutan.

"Kesediaan kami adalah bahwa Martorell akan memproduksi kendaraan listrik mulai 2025 dan seterusnya, ketika pasar kendaraan listrik akan tumbuh," ujarnya dalam keterangan pers SEAT, Rabu (8/7/2020).

Isensee juga mengatakan tujuan perusahaan untuk mendorong transformasi sektor otomotif di Spanyol melalui kolaborasi dari administrasi pusat, regional dan lokal.

"Kita tidak bisa melakukannya sendiri. Rencana yang disajikan oleh Pemerintah Spanyol adalah langkah ke arah yang benar untuk terus mengembangkan sektor otomotif."

Pada konferensi pers di CASA SEAT untuk menyajikan strategi masa depan perusahaan, Wakil Presiden SEAT untuk Penjualan dan Pemasaran dan CEO Cupra Wayne Griffiths menunjukkan bahwa “SEAT dan Cupra sangat penting untuk pengembangan perusahaan."

Keduanya masing-masing memiliki peran yang jelas, karakter dan atributnya sendiri, dan target pelanggan berbeda. Oleh karena itu mereka sepenuhnya saling melengkapi dan tidak dapat saling menggantikan.

SEAT adalah gerbang masuk ke Grup Volkswagen. SEAT memiliki pelanggan termuda, rata-rata 10 tahun lebih muda, dan banyak pembeli pertama kali.

Di sisi lain Cupra menargetkan segmen pasar baru yang terletak antara pasar massal dan pasar premium tradisional. "Kami yakin bahwa ada potensi besar untuk pertumbuhan di antara pelanggan yang mencari keunikan Cupra."

Menurut Isensee, “SEAT adalah, dan akan lebih dari itu di masa depan, sebuah perusahaan dengan dua merek yang terdefinisi dengan baik dalam strukturnya: SEAT dan Cupra."

SEAT dan Cupra adalah dua sisi koin. SEAT memberikan Cupra basis volume untuk pertumbuhan produksi, R&D dan sumber daya manusia, adapun Cupra memungkinkan SEAT untuk memindahkan pusat gravitasinya ke arah mobil yang lebih emosional dengan posisi yang lebih tinggi ”.

Isensee menambahkan bahwa serikat pekerja dan manajemen perusahaan memiliki visi yang sama dan bekerja sama untuk masa depan perusahaan dan merek-mereknya.

Kapasitas investasi untuk kedua merek berada dalam struktur SEAT, serta aset seperti 15.000 karyawan dan tiga lokasi produksi: SEAT Martorell, SEAT Barcelona dan SEAT Componentes.

Kantor pusat perusahaan dan potensi kreatif dan teknologi yang disatukan di Pusat Teknis dan Pusat Desain di Martorell di bawah struktur perusahaan SEAT. Dan yang terdekat, di Barcelona, adalah CASA SEAT dan SEAT: CODE, pusat pengembangan perangkat lunak SEAT.

Baru hari ini, perusahaan mengumumkan bahwa SEAT: CODE akan memiliki kantor baru di jantung Rambla Barcelona, dengan tim lebih dari 150 pengembang perangkat lunak untuk mendorong transformasi digital, menciptakan produk dan solusi digital untuk meningkatkan SEAT dan CUPRA, dan mendefinisikan solusi digital untuk Grup Volkswagen.

SEAT telah menambahkan 20 profesional baru ke SEAT: CODE dan dalam beberapa bulan ke depan akan mempekerjakan 100 lagi.

SEAT saat ini menghadirkan ragam terkuatnya, dengan tujuh model yang menawarkan semua pilihan dari versi pembakaran tradisional yang paling efisien hingga model listrik 100% seperti Mii dan mesin dengan gas alam terkompresi./SEAT

Momentum Cupra el-Born.

Sejak kelahiran pada Februari 2018, Cupra telah tumbuh secara eksponensial, melebihi semua harapan. Setelah pembukaan Cupra Garage dan presentasi Cupra Leon dan Cupra Formentor, yang memulai pra-pemesanan hari ini, mobil konsel Cupra el-Born akan masuk seri produksi.

“Model el-Born menampilkan semua gen Cupra dan merupakan bukti nyata bahwa kinerja dan elektrifikasi sangat cocok. Ini akan memungkinkan kami untuk membuat langkah penting ke era elektrifikasi, menambah lebih banyak penjualan, dan meningkatkan margin kontribusi,” jelas Wayne Griffiths.

Cupra el-Born adalah mobil yang dirancang dan dikembangkan di Barcelona, dan akan diproduksi di Zwickau, Jerman, dengan platform MEB. Cupra el-Born akan tiba di pasar pada 2021.

Griffiths mengatakan peluncuran merek Cupra dua tahun lalu telah sukses besar. Gangguan dalam industri otomotif adalah peluang bagi merek baru seperti Cupra. "Kami percaya potensi Cupra sangat besar sehingga kami dapat mencapai €1 miliar pendapatan ketika berbagai produk lengkap tersedia di pasar."

Berbicara tentang Formentor, CEO Cupra menekankan bahwa model tersebut memperluas portofolio Cupra dan menandai fase baru dalam pengembangan merek. Cupra Formentor adalah pembuka pintu bagi pasar baru. Ini adalah titik balik dalam tujuan untuk memenangkan penggemar mobil di seluruh dunia.

Wayne Griffiths, Vice-President SEAT for Sales and Marketing and CUPRA CEO, mengumumkan rencana perusahaan meluncurkan Cupra el-Born 100% electric pada 2021. /SEAT

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru SEAT S.A. Cupra Fermentor Cupra el-Born
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top